Cegah Penyebaran Virus Corona, Satlantas Polres Sergai Mulai Budayakan Cuci Tangan Sebelum Tugas


Lensamedan- Satlantas Polres Sergai terus giat rutin mencuci tangan sebelum bertugas sebagai upaya pencegahan dan antisipasi virus corona di unit pelayanan.

Tak hanya personil dan pegawai harian lepas hingga perwira Satlantas Polres Sergai saja yang diajak rutin cuci tangan, seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Samsat juga diminta untuk terlebih dahulu mencuci tangan sebelum memulai pengurusan.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH, SIK mengatakan kegiatan cuci tangan dilakukan sebelum pelaksanaan tugas, baik di ruangan maupun di lapangan. Dan melaksanakan olahraga singkat senam AWS3.

"Selain itu, kami juga melakukan pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk cuci tangan serta penggunaan masker sebelum masuk ruang SIM. Dan melakukan kegiatan penyemprotan ruangan menggunakan disinfektan," ujar Kasat Lantas 
Polres Sergai AKP Agung Basuni, Jumat (20/3/2020).

Hal ini kata Agung Basuni bertujuan untuk 
melakukan pencegahan dari diri sendiri dengan memberikan saran untuk berolah raga guna meningkatkan imun tubuh. 

Disarankannya juga untuk browsing tentang pengetahuan melalui media sosial, dan menggiatkan cuci tangan sebelum dan setelah melaksanakan tugas bagi seluruh personil.

Ditambahkannya, pihak Satlantas juga menggiatkan cuci tangan bagi seluruh pemohon SIM di Satpas. Selanjutnya menyemprotkan cairan disinfektan ke ruangan ruangan untuk mematikan kuman dan virus di lokasi -lokasi pelayanan pemohon sim di Satpas dan ruangan Sat lantas Polres Sergai.

"Kegiatan pencegahan akan terus dilaksanakan dan sosialisasikan kepada personil dan masyarakat,"tandasnya. 


(Syd/Sergai)

Belum ada Komentar untuk "Cegah Penyebaran Virus Corona, Satlantas Polres Sergai Mulai Budayakan Cuci Tangan Sebelum Tugas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel