Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Sergai Semprot Disinfektan Pada Pengguna Jalan


Lensamedan-Satlantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan giat Public addres / Public Speaking dan Sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19) dengan menggunakan papan himbauan maupun pengeras suara. Tidak hanya itu, personil Satlantas Polres Sergai juga melakukan penyemprotan disenfektan kepada para pengendara Sepeda Motor, pengemudi mobil, truck, angkutan umum serta penumpangnya yang melintas di wilayah Hukum Polres Sergai. Kegiatan ini berlangsung di Jalinsum depan Mako Polres Serdang Bedagai, Sabtu (28/3) sore.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SH. SIK mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan penerangan dan pencegahan penularan virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri berdasarkan STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi Virus Corona.

"Adapun sasaran utama kita yakni para pengguna jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan, perekonomian dan masyarakat yang berada di dalam kendaraan pribadi dan kendaraan umum yang melintas di Jalinsum di wilayah hukum Serdang Bedagai," kata Agung.

Agung menjelaskan bahwa dalam giat Publik Addres / publik speaking Satlantas ini menghimbau agar bersama -sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dan selalu kenakan masker, lakukan pembersihan diri, cuci tangan dengan menggunakan sabun dan antiseptik.

"Bagi para orang tua beserta siswa sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas maupun rumah sakit terdekat," jelas Agung.

Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Agar seluruh warga tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendadak.

"Bersama kita pasti bisa cegah penyebaran Covid-19, mari selamatkan Sergai, mari selamatkan Indonesia," ucap Agung.

Agung mengungkapkan bahwa selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalinsum, personil Satlantas Polres Sergai juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada para pengendara sepeda motor, pengemudi mobil, truk, angkutan umum serta penumpangnya.

"Tidak hanya sosialisasi, kita juga menyemprotkan disinfektan kepada para pengguna jalan sebagai langkah mencegah, mengingatkan dan himbauan," ungkap Agung.

Dalam kegiatan tersebut, tampak personil Satlantas Polres Seragi membacakan serta memberikan selebaran "Maklumat Kapolri" kepada pengguna jalan agar dapat menjadi pedoman dalam menghadapi wabah virus corona saat ini dengan harapan bisa disampaikan juga kepada orang lain.

(Sergai)




Belum ada Komentar untuk "Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Sergai Semprot Disinfektan Pada Pengguna Jalan"

Posting Komentar

Tip Merapikan Keuangan Setelah Libur Lebaran

Lensamedan - Libur Lebaran telah berakhir. Saatnya kembali beraktivitas dan bekerja untuk mengumpulkan pundi-pundi penghasilan. Kembali ke r...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel