Beredar Video Evakuasi Warga Medan Terjangkit Virus Corona, Ternyata Hoax


Lensamedan-Terkait beredarnya video amatir tentang adanya evakuasi korban yang diduga terjangkit virus Corona (COVID-19), dimana sejumlah informasi menyebutkan bahwa evakuasi tersebut terjadi di Medan tepatnya di Jalan Negara Pukat 1 Mandala adalah tidak benar atau Hoax.

Dalam video berdurasi 13 detik tersebut terlihat dua petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) sedang mengevakuasi korban yang diduga pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. Dalam evakuasi itu tampak korban dibawa menggunakan tempat tidur dorong, dan direkam oleh beberapa orang menggunakan handphone dari lantai atas bangunan.

Terkait video yang sempat membuat heboh itu, Camat Medan Tembung Barli mengatakan bahwa pihaknya telah mencoba mencari tahu kebenaran kabar tersebut, tetapi tidak ada dan informasi tersebut tidak benar terjadi di Mandala.

"Sudah di cek. Hasilnya tidak ada. Bahkan dari kemarin sudah dilakukan pengecekan," kata Barli, Minggu (22/3/2020).

Barli menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi, apalagi itu informasi bohong atau hoax. Harus di cek terlebih dahulu kebenarannya.

"Sebelumnya kami dari Kecamatan dan Kelurahan juga sudah melakukan himbauan kepada masyarakat. Seperti puskesmas keliling juga sudah dengan menggunakan pengeras suara (Toa). Begitu juga melalui sosial media, agar jangan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," jelas Barli.

Sementara itu, kabar yang menyebutkan adanya warga kecamatan Medan Tembung yang diduga terpapar virus corona, Barli mengungkapkan bahwa ada dua warganya, namun hasilnya negatif.

"Setelah dicek hasil pemeriksaannya ternyata negatif," tutup Barli.

Belum ada Komentar untuk "Beredar Video Evakuasi Warga Medan Terjangkit Virus Corona, Ternyata Hoax"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel