Bantu Pemerintah Perangi Covid-19, Lions Club Medan Lestari Bagi 1000 Paket Masker Dan Hand Sanitizer


Lensamedan- Keterlibatan pihak swasta dalam membantu upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) semakin kuat di kota Medan.

Minggu (22/3/2020) sore, giliran Lions Club Medan Lestari District 307-A2 yang membagikan seribu paket hand sanitizer dan masker kepada pengguna jalan di kawasan Kesawan Medan.

Sasaran pertama yang dituju adalah kumpulan ojek online yang berada di jalan Kumango. Tanpa malu-malu, para mitra ojek online ini meminta hand sanitizer dan juga masker.

"Ada hand sanitizer bang?" Tanya seorang mitra yang langsung dijawab dengan menyerahkan hand sanitizer dan juga masker oleh anggota Lions Club Medan Lestari.

"Terberkatilah kalian semua yah bang. Tuhan memberkati," kata mitra yang lain begitu menerima paket.

Usai membagikan ke mitra ojol, anggota Lions Club Medan Lestari kemudian menuju Jalan Ahmad Yani simpang Lonsum.

Di sana, sekitar 10 anggota Lions Club Medan Lestari bergantian membagikan masker yang diutamakan kepada pengguna sepeda motor.

Gubernur Distrik 307 A2 Lions Club Indonesia Syafii Salim mengatakan, pembagian hand sanitizer dan masker ini sebagai sumbangsih pihaknya dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 itu kan dengan rajin cuci tangan dan pakai masker. Nah, kalau tidak bisa cuci tangan, pakai hand sanitizer," ujar Syafii Salim disela-sela kegiatan, Minggu (22/3/2020).

Syafii menyebutkan, sebenarnya cara memutus rantai penyebaran virus adalah dengan tidak keluar rumah seperti yang dianjurkan pemerintah.

"Tetapi jika memang tidak bisa dihindari keluar rumah, yah harus pakai masker dan langsung cuci tangan sekembalinya ke rumah biar virusnya tidak terikut. Tetap jaga kebersihan," kata Syafii.

Presiden Lions Club Medan Lestari Distrik 307-A2 Endri Tjiawi mengatakan, kegiatan pembagian berangkat dari kegelisahan karena langkanya masker dan hand sanitizer di pasar sehingga masyarakat menjadi kesulitan.

"Padahal masyarakat juga butuh, karena tidak semua bisa tetap berada di rumah seperti anjuran pemerintah," kata Endri.

Aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer yang dilakukan Lions Club mendapat respon positif dari pengendara.

Zahendra salah seorang pengendara mengaku terbantu bisa mendapatkan masker.

"Terbantu kali lah, apalagi kan udah sulit mendapatkan masker sekarang ini," kata Zahendra.

Petugas ATCS Dinas Perhubungan kota Medan yang memantau kegiatan dari kamera CCTV juga memberikan respon positif.

Lewat pengeras suara yang terpasang, petugas ATCS mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih kepada tim Lions Club yang sudah membagikan hand sanitizer dan masker. Kami dari Dinas Perhubungan kota Medan mengucapkan terima kasih," ucap seorang petugas ATCS.

Data terakhir pada Minggu (22/3/2020) sore menyebutkan, ada 48 Pasien Dalam Pengawasan sementara untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan bertambah menjadi 496 orang. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bantu Pemerintah Perangi Covid-19, Lions Club Medan Lestari Bagi 1000 Paket Masker Dan Hand Sanitizer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel