Rekrutmen Petugas Haji 2020 Di Ikuti 272 Peserta


Lensamedan-Rekrutmen petugas Haji tahun 2020 resmi dibuka oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami. Rekrutmen ini juga serentak dilaksanakan di 33 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara, Selasa (4/2/2020).

Iwan Zulhami mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan mekanisme dan prosedural yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama untuk menjaring petugas yang memiliki kemampuan yang diharapkan.

"Diharapkan kepada seluruh peserta khususnya ASN di lingkungan Kementerian Agama Sumatera Utara untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan mengikuti seluruh tahapan kegiatan," kata Iwan.

Sementara itu, Kepala Bidang Haji Kanwil Kementerian Agama Sumater Utara H. Muslin mengatakan bahwa rekrutmen petugas haji tahun ini diikuti oleh 272 Peserta. Seluruh peserta berasal dari ASN Kementerian Agama dan beberapa Organaisasi Kemasyarakatan Islam yang sudah ditentukan Oleh Kementeian Agama RI.

"Seluruh peserta akan melalui sejumlah tahapan seleksi, dan dari seluruh tahapan rekrutmen kita akan menetapkan 12 Petugas non kloter utusan Kanwil Kementerian Agama Sumut yang akan bertugas di Arab saudi. Ada juga 42 Petugas yang akan mendampingi 21 kelompok terbang embarkasi Medan yang terdiri 21 Orang TPHI dan 21 Orang TPIHI," tutup Muslin.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Rekrutmen Petugas Haji 2020 Di Ikuti 272 Peserta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel