Wartawan Harus Jadi Pilar Perangi Hoax


Lensamedan- Penasehat media siber Khabar 24jam.com Ade Sandrayati Purba menegaskan, wartawan harus menjadi pilar ke empat demokrasi dengan memerangi hoax dan menerapkan profesionalisme jurnalis.

Hal ini dikatakan Ade Sandrayati ketika memberikan sambutan pada peresmian kantor Redaksi Khabar24jam.com di Jalan Sehari Medan, Selasa (4/2/2020). 

Menurut Ade Sandra, saat ini banyak wartawan yang tak dibekali kemampuan jurnalistik sehingga mengambil jalan pintas mencontoh bulat-bulat berita milik orang lain.

"Kondisi ini menjadi marak perekrutan wartawan dengan jumlah besar tapi faktanya tak siap pakai, banyak wartawan yang tak dibekali kemampuan jurnalistik, akhirnya banyak yang melakukan jalan pintas memilih melalui copy paste atau bisa disebut media banyak, tapi wartawannya tidak ada,” ujar Ade Sandra.. 

Lebih lanjut dikatakan Ade Sandra, di tahun Pilkada ini, pers harus hadir berpihak kepada kebenaran dan kepentingan publik. 

"Buat berita sesuai dengan fakta dan apa adanya sehingga masyarakat mengetahui yang sebenarnya, " katanya.

Sementara menyangkut sosok Ilham, sosok pendiri Khabar24jam.com,Ade Sandra yakin media online tersebut akan mampu memberikan warna baru untuk kemajuan media online yang dibutuhkan kalangan publik.

"Jangan pernah takut untuk berbuat yang benar. Saya selalu mendukung untuk kemajuan media Siber di Kota Medan yang selalu mengikuti peraturan yang ada, " tutupnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Wartawan Harus Jadi Pilar Perangi Hoax"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel