Kecamatan Medan Marelan Razia Warnet Yang Izinkan Pelajar Bermain Internet Di jam Sekolah


Lensamedan-Kecamatan Medan Marelan bersama Kominfo Kota Medan, Polsek Medan Labuhan, Polisi Militer dan Sat Pol PP Medan menggelar razia terhadap sejumlah warnet yang izinkan pelajar berseragam sekolah bermain internet di jam belajar sekolah, Kamis (6/2/2020) siang.

"Untuk hari ini (Kamis) ada empat warnet yang kami razia," kata Camat Medan Marelan M yunus Sstp kepada lensamedan.co.id.

Yunus mengatakan, razia warnet itu dilakukan untuk penertiban terhadap warnet yang membiarkan pelajar berpakaian seragam sekolah bermain internet pada saat jam belajar sekolah.

"Dalam penertiban ini, kita amankan 16 orang pelajar berseragam sekolah yang kedapatan sedang bermain internet saat jam belajar sekolah," jelas Yunus.

Yunus mengungkapkan bahwa para pelajar yang diamankan di warnet tersebut kedapatan sedang asyik bermain game online. selanjutnya, petugas memanggil pihak sekolah dan orang tua siswa.

"Para pelajar yang kita amankan tersebut, kita suruh buat surat penyataan dihadapan guru dan orang tua mereka untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya," ungkap Yunus.

Yunus menghimbau kepada para pengusaha warnet untuk tidak mengizinkan para pelajar berseragam sekolah bermain di warnet mereka pada saat jam belajar sekolah berlangsung.

"Jika ada kedapatan warnet yang melanggar, maka akan kita beri sanksi berupa peringatan hingga dicabutnya izin usaha mereka," tutup Yunus.

(Medan)





Belum ada Komentar untuk "Kecamatan Medan Marelan Razia Warnet Yang Izinkan Pelajar Bermain Internet Di jam Sekolah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel