Bobby Nasution: Pebisnis Kopi di Medan Bisa Jadi Pelaku Pasar Internasional


Lensamedan- Bisnis kopi telah lama menggeliat di Kota Medan. Banyak anak muda yang kini terjun ke bisnis menjanjikan ini. Lalu, bagaimana cara pebisnis kopi di Kota Medan ini bisa menjadi pelaku utama di pasar internasional? 

Bahasan inilah yang menjadi salah satu topik diskusi pengusaha muda Kota Medan Bobby Nasution dengan Agustinus Ompusunggu, Jumat (117/1/2020) di Sabda Coffe Jalan Panca Marindal Medan. 

"Kami berdiskusi soal pengelolaan kopi. Bang Bobby tadi ada singgung pengelolaan kopi," jelas Agustinus, pemilik Sabda Coffe yang sudah berkecimpung selama 8 tahun di bisnis kopi tersebut. 

Pria kelahiran Sidikalang itu menjelaskan, jika bicara tentang kopi, maka bicara hilir dan trading. Kopi dari hilir mencapai ke hulu. Bagaimana menggaet investor untuk bisnis kopi di Kota Medan agar bisa lebih berkembang. 

"Jadi saya dan Bang Bobby sepakat bagaimana penguatan trading. Kolaborasi antara pemerintah dan pelaku kopi. Kami dari pelaku kopi ya sangat support jika ada yang peduli," imbuhnya.

Lebih dilanjut dikatakan Agustinus, fokus pembicaraan bersama Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu bertujuan untuk mengembangkan industri kopi khususnya di Kota Medan. 

"Bang Bobby tadi kasih pandangan, bisa datangkan buyer, bisa datangkan investor. Itu yang kami tunggu. Apakah kita yang ke daerah, jumpain calon buyer atau mereka yang datang ke sini," papar Agustinus yang juga pemilik sertifikat barista dan penyuluh keamanan pangan dari juri kopi itu.

Agustinus pun mengakui Medan sebagai kota perdagangan yang potensial.

"Medan ini kan kota trading untuk berjualan kopi. Jadi kalau kami pelaku kopi Medan berpikirnya bagaimana jualan kami. Bagaimana ujung-ujungnya kopi laku," pungkas Agustinus. 

Sementara itu, Bobby Nasution yang juga berkecimpung dalam bisnis kopi dalam setiap kesempatan memang selalu mengajak pelaku industri di Kota Medan untuk berkolaborasi. Tujuannya agar pelaku industri di Kota Medan bisa lebih maju dari sebelumnya.

"Dengan kolaborasi, maka pelaku kopi bisa menghasilkan produk dengan nilai jual yang lebih baik. Dari segi packaging dan lainnya," jelas jebolan S2 Agribisnis IPB itu.

Bobby juga menegaskan, siap membantu mendatangkan investor agar pelaku kopi di Medan bisa merambah pasar internasional. 

"Jadi mereka bisa jadi pelaku langsung, tidak hanya menonton saja,” tukas Bakal Calon Walikota Medan dengan konsep Kolaborasi Medan Berkah itu. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution: Pebisnis Kopi di Medan Bisa Jadi Pelaku Pasar Internasional"

Posting Komentar

Luncurkan Mastran BRT Mebidang, Bobby Nasution: Hadirkan Moda Transportasi Andal, Nyaman Atasi Kemacetan Medan

LensaMedan - Penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi pertanda diluncurkannya Proyek Indonesia Mass Transit Proje...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel