Cara Membuat Roti Panggang Portugis yang Renyah Wangi


Lensamedan-Biar tak bosan menyantap roti tawar, bikin saja jadi roti panggang Portugis. Bahannya mudah didapat dan cukup 10 menit roti hangat siap disantap.

Toast alias roti panggang mudah dibuat beragam variasi. Dipanggang biasa saja lalu diberi olesan selai buah, mentega atau krim hingga mayonnaise. Atau yang paling populer diolah jadi French Toast. Roti panggang yang sedikit lembek, biasanya disajikan dengan buah dan sirop maple.

Beragam versi roti panggang disajikan buat sarapan. Jika ingin yang lebih renyah dan manis, cobalah buat roti panggang Portugis ini. Sekilas mirip French Toast, tetapi roti panggang ini lebih garing. Karena dimasak dengan minyak tidak dengan mentega atau butter seperti French Toast.

Yang unik, roti panggang Portugis ini selagi hangat ditaburi dengan gula pasir yang dicampur dengan kayumanis bubuk. Karena Portugis juga mengenal rempah-rempah. Gula kayumanis ini mirip dengan yang dipakai untuk membalut churros, camilan goreng khas Spanyol.

Nah, kalau di rumah ada stok roti tawar, buat saja jadi Roti Panggang Portugis dengan cara mudah ini.

1. Roti tawar dan bahan lainnya

Siapkan 4 lembar roti tawar segi empat, 200 ml susu cair, 1 butir telur ayam, kocok lepas dan 4 sdm minyak sayur. Sebagai taburannya, aduk 3 sdm gula pasir dengan 1/2 sdt kayumanis bubuk.


2. Panggang roti

Siapkan wajan bundar sedang, beri sedikit minyak dan panaskan di atas api sedang. Campurkan telur kocok dan susu, aduk-aduk hingga benar-benar rata.

Celupkan selembar roti tawar dalam susu, tetapi jangan sampai kuyup (menyerap banyak cairan). Taruh dalam wajan panas berisi sedikit minyak. Masak hingga kedua sisinya kuning keemasan lalu angkat.


3. Sajikan

Selagi panas, taburi dengan campuran gula pasir dan kayumanis bubuk hingga rata. Atau taburi gula bubuk. Karena rasanya manis dan renyah, toast ini cocok dinikmati dengan kopi pahit.


(Detikfood)

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Roti Panggang Portugis yang Renyah Wangi"

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel