IM3 dan TikTok Ajak Mahasiswa UNRI Berkarya di Dunia Digital


LensaMedan – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand IM3, bekerja sama dengan TikTok Indonesia menggelar Seminar Literasi Digital bertajuk “Go Live Like a Pro” di Universitas Riau (UNRI). 

Dihadiri lebih dari 700 mahasiswa, kegiatan ini bertujuan mengedukasi generasi muda mengenai peluang di dunia digital serta membekali mereka dengan wawasan dan inspirasi untuk menjadi streamer, affiliator, maupun influencer profesional.

Melalui seminar ini, Indosat ingin mendorong mahasiswa untuk tidak hanya menjadi pengguna pasif, tetapi juga pelaku aktif dalam ekosistem digital yang berkembang pesat. Dunia digital kini membuka ruang luas bagi anak muda untuk berkarya, membangun personal branding, hingga menciptakan sumber pendapatan baru.

EVP – Head of Circle Sumatra Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, mengatakan, lewat seminar Go Live Like a Pro di Universitas Riau ini, Indosat berkomitmen untuk terus memberdayakan Indonesia melalui peningkatan literasi digital. 

"Kolaborasi dengan TikTok menjadi langkah nyata kami dalam membantu generasi muda memanfaatkan teknologi secara positif dan produktif," ujar Agus melalui siaran pers yang diterima Rabu (15/10/2025).

Dalam kegiatan ini, TikTok Indonesia turut berbagi wawasan mengenai fitur live streaming, strategi membangun personal branding, serta tips dan etika menjadi kreator konten yang berdampak positif dan berkelanjutan. 

Kolaborasi ini juga memperkenalkan pemanfaatan platform digital TikTok sebagai wadah kreativitas yang didukung oleh jaringan dan teknologi Aivolusi5G dari Indosat.

Certified Trainer TikTok Indonesia, Sugita Arum, menambahkan, pihaknya percaya literasi digital adalah kunci untuk memberdayakan generasi muda di era digital. 

“Melalui kolaborasi TikTok dan IM3 di seminar Go Live Like a Pro, kami ingin menginspirasi mahasiswa Universitas Riau untuk menggunakan teknologi sebagai sarana berkarya, bukan sekadar konsumsi,” ucapnya.

Selain sesi inspiratif dari praktisi digital dan kreator konten, peserta juga mendapatkan pembekalan praktis seputar strategi membangun personal branding, teknik live streaming yang profesional, serta etika menjadi affiliator dan influencer yang berintegritas dan berdampak positif.

Salah satu peserta dari Universitas Riau mengungkapkan, kegiatan ini seru dan bermanfaat karena membuka wawasan baru tentang dunia digital. 

“Kami jadi lebih paham cara memanfaatkan AI dan teknologi secara bijak. Tentunya, semua ini harus didukung dengan jaringan yang lancar — dan kami percaya pada IM3,” terangnya. 

Seminar ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Indosat untuk memperkuat literasi digital di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di kalangan pelajar dan mahasiswa, agar tumbuh menjadi generasi yang kreatif, adaptif, dan produktif di era digital. (*)



(Riau)

 

Belum ada Komentar untuk "IM3 dan TikTok Ajak Mahasiswa UNRI Berkarya di Dunia Digital"

Posting Komentar

Harga Emas Tembus US$4.200, IHSG Berakhir di Zona Merah

LensaMedan - Setelah sempat ditransaksikan di dua zona yang berbeda, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini ditutup m...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel