Temu Kangen dengan Relawan di Hari Kartini, Sofyan Tan Janji akan Fokus Berjuang untuk Kesetaraan Perempuan


Lensamedan - Anggota DPR-RI, Sofyan Tan, memanfaatkan momen Hari Kartini untuk bertemu dengan relawan yang membantunya pada pemilihan legislatif (Pileg) yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu.

Dalam kegiatan yang diberi tajuk Temu Kangen Sahabat dr Sofyan Tan itu, sekitar 1.500 relawan hadir di acara yang digelar di Regale International Convention Medan, Minggu (21/4/2024).

Sofyan Tan menyebut, pada kemenangan di Pileg yang mengantarkannya untuk ketiga kali ke Senayan, ia dibantu 11.708 orang.

"Tapi gak mungkin semuanya diundang, nanti dipikir kampanye calon gubernur," kata Sofyan sembari tertawa.

Dokter yang terjun ke dunia politik inipun mengungkapkan temu kangen dilaksanakan di Hari Kartini, karena dia sangat mengidolakan sosok Kartini.

"Karena itu dalam perjuangan saya, saya sungguh beruntung. Dari 11.708 orang tim relawan, ternyata yang perempuan sebanyak 7.774 orang. Artinya 70% tim saya adalah perempuan," jelasnya.

Sofyan Tan juga mengucapkan terimakasih atas bantuan sahabat-sahabat dan relawan. Dia mengaku tidak bisa membalas jasa-jasa yang dilakukan untuk memenangkannya tiga periode.

"Saya hanya bisa berjanji untuk bekerja, bekerja dan bekerja untuk rakyat. Terutama untuk menyetarakan perempuan, karena pejuang yang memenangkan saya adalah perempuan," tukas dia.

Sofyan Tan juga menuturkan, dari sekitar 9.536 mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar dan bidik misi, ternyata ada sekitar 5.741 dana untuk perempuan.

"Kenapa banyak perempuan yang minta KIP. Setelah ditelusuri, rupanya masih banyak diskriminasi pendidikan. Anak laki-laki dibiayai kuliah, perempuan tidak. Tapi tidak apa-apa, yang perempuan biar Sofyan Tan yang biayai," tandasnya. (*)

(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Temu Kangen dengan Relawan di Hari Kartini, Sofyan Tan Janji akan Fokus Berjuang untuk Kesetaraan Perempuan"

Posting Komentar

Pj Gubernur Sumut Harapkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada Bisa Ditingkatkan

Lensamedan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, berharap partisipasi masyarakat meningkat pada Pemilihan Kepala Daer...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel