Polsek Medan Baru dan Yayasan Lansia Merdeka Bagi 600 Paket Sembako Pada Penarik Betor dan Masyarakat

LensaMedan - Menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H, Yayasan Lansia Merdeka Indonesia membagikan sebanyak 600 paket beras kepada para penarik becak bernotor di kota Medan. 

Pembagian paket bertajuk 'Beras Amal 5 Kg' yang diberikan kepada khusus penarik betor ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Yayasan Lansia Merdeka Indonesia membantu warga pra sejahtera, khususnya parbetor di tengah naiknya harga sembako menjelang Idul Fitri 1445 H yang tinggal beberapa hari lagi, Minggu (31/3). Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Lombok Kelurahan Pandu Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan kota Medan Sumatera Utara. 

Ketua Yayasan Lansia Merdeka Indonesia,  DR (HC) Hartono Tjandra kepada awak media mengatakan pembagian baksos berupa satu karung beras ukuran 5 kilogram adalah program kerja yang rutin dilakukan oleh Yayasan mereka. Pembagian baksos juga bukan hanya beras saja, selama bulan suci Ramadhan setiap sore, mereka juga ada membagikan makanan berbuka puasa berupa bubur kacang hijau dan bubur ketan kepada pengendara motor dan pengguna jalan. 

"Kita bagikan pada hari ini sebanyak 500 karung beras berisi 5 kilogram khusus bagi penarik betor dan Selasa, 2 April 2024 kembali akan kami bagikan lagi beras 5 kilogram juga kepada penarik betor bekerjasama dengan polsek Medan Baru," sebut Ketua Eng Chun Kong ShoSho ini. 

Hartono menambahkan bahwa pembagian baksos tesebut juga dilaksanakan di Polsek Medan Baru, dimana juga akan mengundang para penarik betor yang ada di seputaran area polsek Medan Baru. 

"Kegiatan ini, juga atas kerja sama dengan Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama SIK. Disela usai pembagian baksos Yayasan Merdeka Indonesia akan melakukan buka puasa bersama dalam rangka meningkatkan silaturahmi di bulan puasa dan menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H," sebutnya. 

Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama SIK. pada kesempatan itu kepada mengatakan bahwa kegiatan yang bekerja sama dengan yayasan Lansia Merdeka Indonesia ini sangat baik karena telah membantu meringankan beban para masyarakat yang kurang mampu ekonominya.

"Kegiatan ini bekerja sama antara Polsek Medan Baru dan Yayasan Lansia Merdeka Indonesia. Sembako ini kita berikan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar Polsek Medan Baru, terutama yang berprofesi sebagai penarik Betor, penyapu jalan dan warga yang kurang mampu. Apa lagi beras sekarang kan lagi mahal, mungkin dengan ini bisa lebih sediit metingankan beban masyarakat terutama saat menghadapi hari raya Idul Fitri," ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bagi masyarakat yang mau mudik dan mau menitipkan kendaraan bermotornya bisa datang ke Polsek Medan Baru dengan membawa surat -surat kendaraan.

Acara baksos Pembagian paket sembako ini juga dihadiri oleh Melvina Ketaren (Presiden Lions club Medan host),  Tedy Suwandi The,  Eddy Suyanto dan para pengurus Yayasan Lansia Merdeka Indonesia dan pesonil polsek Medan Baru. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Polsek Medan Baru dan Yayasan Lansia Merdeka Bagi 600 Paket Sembako Pada Penarik Betor dan Masyarakat "

Posting Komentar

Presiden Jokowi Resmikan Rekonstruksi 147 Bangunan Pascagempa di Sulawesi Barat

 Lensamedan - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan yang terdampak bencana gempa bumi yang mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel