Ketum DPP GRIB Jaya Hercules Sampaikan Apresiasi dan Pesan Organisasi

LensaMedan - Ketua Umum DPP Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Hercules, melakukan video call (VC) dengan Ketua DPD GRIB Jaya Sumut Samsul Tarigan.

Komunikasi menggunakan ponsel tersebut, berlangsung di sela sela acara Berbagi Berkah Ramadhan yang digelar DPD GRIB Jaya Sumut, di Sekretariatnya Jalan Patimura Medan, kemarin.

Dalam sambungan VC nya, Ketua DPD GRIB Jaya Sumut Samsul Tarigan didampingi Sekretarisnya Rukun Sembiring, Ketua OKK GRIB Jaya Sumut Thomas Sinuhaji dan Rio Kili Kili, mentransmisikan gambar dan suara dari setiap sudut lokasi acara yang tengah berlangsung.

Menyaksikan kesuksessan acara yang tak terlepas dari peran Ketua Pembina DPD GRIB Sumut Ferdy Sanjaya Ssmbiring itu, Ketum DPP GRIB Jaya Hercules dengan seketika menyampaikan apresiasi dan beberapa pesan keorganisasian.

Sebelumnya, DPD Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya Sumut, Berbagi Berkah Ramadhan dengan 1000 masyarakat dan anak yatim, di halaman kantornya Jalan Patimura Medan, kemarin.

Berkah Ramadhan tersebut berupa penyembelihan 7 ekor lembu untuk membantu 700 KK warga Kota Medan yang membutuhkan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri Hijriah dan pemberian santunan THR kepada ratusan anak yatim lainnya..

Ketua DPD GRIB Jaya Sumut Samsul Tarigan saat membuka acara "Berbagi Berkah Ramadhan" itu menegaskan, bahwa GRIB Jaya yang dipimpin Hercules di seluruh Indonesia bukanlah organisasi massa (Ormas) kaleng kaleng.

" Ketua Umum kita abangda Hercules mengingatkan GRIB Jaya bukanlah Ormas kaleng kaleng yang bisa dipandang kecil, karena itu beliau berpesan agar kita semua membesarkan GRIB di seluruh jajaran kabupaten kota se Sumatera Utata," tegasnya.

Dihadapan Walikota Medan diwakili Kepala Badan Kesbangpol Andy Mario Siregar, Perwakilan Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201/Medan, alim ulama, Sekretaris GRIB Sumut Rukun Sembiring, Penasehat GRIB Ferdy Sanjaya Sembiring, Ketua OKK Thomas Sinuhaji, Rio Kili Kili, jajaran DPC, PAC dan ratusan anak yatim, tokoh masyarakat ini juga mengajak para kader untuk terus berbuat agar GRIB tetap berada di hati masyarakat.

"Kita harus bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah daerah terkhusus mendukung kinerja Bapak Kapolda Sumut dan Bapak Pangdam I/BB dalam mencipatakan iklim yang kondusif di daerah Sumatera Utara ini," tambahnya.

Disamping itu, Samsul Tarigan dengan tegas menyatakan bahwa GRIB Jaya Sumut secara penuh mendukung kepemimpinan Walikota Medan Bobby Nasution dan siap sebagai garda terdepan mengawal cita citanya dalam melangsungkan pembangunan.

Sebelumnya Sekretatis DPD GRIB Jaya Sumut Rukun Sembiring menjelaskan, bakti sosial yang dikemas dalam "Berbagi Berkah Ramadhan" tersebut adalah kegiatan yang diadakan DPD GRIB Jaya Sumut untuk berbagi kebahagiaan kepada para anak yatim serta masyarakat Medan, Deli Serdang, Binjai dan Langkat.

"Dalam mengisi kegiatan Bulan Ramadhan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini, DPD GRIB Jaya Sumut, menyembelih 7 ekor lembu untuk dibagikan kepada masyarakat," terangnya.

Rukun Sembiring menghimbau DPC kabuparen kota dijajarannya, kedepannya bisa melakukan hal serupa yang bersifat membantu masyarakat.

"Dengan demikian, GRIB akan kita jadikan bukan sebagai buah bibir akan tetapi menjadi buah hati masyarakat," pungkasnya.

Sementara, Walikota Medan melalui Kepala Badan Kesbangpol Andy Mario Siregar menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan bakti sosial DPD GRIB Jaya Sumut tersebut.

"Kegiatan ini menunjukkan salah satu keberagaman Kota Medan, yang mana dari jajaran Pak Samsul walaupun tidak satu agama, tapi masih mau menyisihkan dan memberikan rezekinya kepada anak yatim dan para kaum dhuafa lainnya," sebutnya.

Acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Quran oleh seorang yatim tahfidz, doa yang disampaikan Al Ustadz Dr Irham Khalid Tanjung SEI itu, juga diisi dengan tausiyah ceramah agama oleh Al Ustad Dr Irham Khalid Tanjung SE.

Dalam kegiatan yang bernafaskan religius keagamaan yang dibanjiri ribuan kader GRIB Jaya dan masyarakat tersebut, Ketua DPD GRIB Jaya Sumut Samsul Tarigan bersama Sekretaris Rukun Sembiring dan Penasehat Ferdy Sanjaya Sanjaya membagikan santunan "THR" kepada ratusan anak yatim serta 700 paket daging lembu kepada masyarakat yang membutuhkan diantaranya para penyapu jalan, pekerja Ojol serta kaum dhuafa lainnya. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Ketum DPP GRIB Jaya Hercules Sampaikan Apresiasi dan Pesan Organisasi"

Posting Komentar

PB IPMBB Apresiasi Program Unggulan Pj Bupati Batubara

LensaMedan -  Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara ( IPMBB) Melaksanakan Audiensi bersama Pemerintahan Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel