Buka Pendaftaran Calon Wali Kota, Golkar Medan Prioritaskan Berkoalisi dengan Partai Pengusung Capres 2024


Lensamedan - Partai Golkar membuka pendaftaran penjaringan calon Wali Kota Medan.

Golkar yang memiliki 6 kursi di DPRD Kota Medan ini memprioritaskan berkoalisi dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung calon presiden Prabowo dan Gibran pada pilpres 2024.

Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota Medan, Zulchairi Pahlawan, mengatakan, pembukaan pendaftaran dibuka pada 15 sampai 23 April 2024.

"Berdasarkan surat dari DPD Partai Golkar Sumatera Utara sesuai dengan Juklak 03 tahun 2020 dimana penjaringan kepala daerah dimulai dari bawah ke atas. Penjaringan dimulai hari ini sampai 23 April di Sekretariat Golkar. Dimana yang akan mendaftarkan mengisi formulir pendaftaran di kantor Golkar Medan," kata Zulchairi, Senin (15/4/2024).

Pendaftaran calon Wali Kota Medan terbuka untuk siapa saja. Meski begitu sebut Zulchairi, Golkar tetap memprioritaskan kader untuk dimajukan.

"Jadi siapa pun yang ingin mendaftarkan diri dipersilahkan, nanti akan kami sampaikan ke DPD Golkar Sumut," katanya.

Pada Pemilihan Legislatif di bulan Februari lalu, Golkar  mendapatkan 6 kursi di DPRD Medan.

Sehingga Golkar perlu tambahan 4 kursi untuk mendaftarkan calonnya pada Pilkada Medan di bulan November 2024 nanti.

Zulchairi mengungkapkan, Golkar pun akan memprioritaskan menjalin koalisi dengan partai pendukung saat pemilihan presiden beberapa waktu lalu.

Dia pun yakin, Golkar dapat memenangkan pemilihan Wali Kota Medan seperti tahun tahun sebelumnya.

"Kami sebelumnya mengusung Bobby Nasution dan alhamdulillah memenangkan ini. Dan kami punya story calon wali kota yang kami usung bisa memenangkan kontestasi ini. Kami yakin bisa memenangkan pemilihan walikota nanti," pungkasnya. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Buka Pendaftaran Calon Wali Kota, Golkar Medan Prioritaskan Berkoalisi dengan Partai Pengusung Capres 2024"

Posting Komentar

Kabupaten Batu Bara Gelar Kick Of Meeting Penyusunan Dokumen RAD TPB/SDGs 2022-2026

Lensamedan -  Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul SE MM, yang diwakili Asisten II Bambang Hadisuprapto membuka kegiatan Kick Off Meeting...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel