Jelang Pidato The FED, Rupiah dan IHSG Kompak Menguat


Lensamedan - Setelah sempat mengalami tekanan pada perdagangan kemarin, indeks harga saham gabungan  (IHSG) di sesi perdagangan pagi ini berada di zona hijau meskipun sejauh ini hanya mengalami penguatan tipis.

IHSG dibuka menguat dikisaran level 7.261, meskipun sejumlah bursa di Asia mayoritas pada perdagangan hari ini ditransaksikan di zona merah.

"Pelaku pasar diproyeksikan akan lebih banyak mengambil sikap wait and see jelang pidato Gubernur Bank Sentral AS malam nanti," ujar Analis keuangan Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, di Medan, Rabu (6/3/2024).

Sementara itu, kinerja mata uang Rupiah ditransaksikan menguat pada perdagangan pagi ini.

Mata uang Rupiah ditransasikan menguat dikisaran level 15.740 per Dolar AS seiring dengan melemahnya imbal hasil US Treasury.

Dan kinerja mata uang Dolar AS pada sesi perdagangan pagi ini terpantau bergerak cukup variatif terhadap sejumlah mata uang Asia lainnya.

Secara keseluruhan kata Gunawan, sentimen  pasar keuangan pada perdagangan hari ini masih terbilang sangat minim.

Pasar keuangan berpeluang untuk bergerak dengan lebih banyak dimotori oleh faktor teknikal.

IHSG dan Rupiah masih berpeluang untuk bergeak sideways dengan arah yang belum pasti namun dalam rentang pergerakan yang sangat terbatas.

"IHSG akan berkutat di level 7.250 hingga 7.270 sementara Rupiah masih akan berkutat di kisaran 15.730 hingga 15.750 per Dolar AS" kata Gunawan.

Sementara itu, harga emas sedikit mengalami tekanan pada perdagangan pagi ini, walaupun relatif tidak banyak mengalami perubahan dibandingkan dengan harga pada perdagangan sore kemarin.

Harga emas sejauh ini ditransaksikan dikisaran level US$2.124 per ons troy nya. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Jelang Pidato The FED, Rupiah dan IHSG Kompak Menguat "

Posting Komentar

Banyak Agenda Penting, Pelaku Pasar Bersikap Waspada

Lensamedan - Dalam sepekan kedepan, ada banyak agenda ekonomi yang akan tersaji, namun pasar keuangan di tanah air kembali libur panjang akh...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel