Jelang HUT Ke-78 TNI, Pj Gubernur Sumut Ziarahi Makam Gubernur Marah Halim Harahap dan Raja Inal Siregar


Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengikuti upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan. 

Pada ziarah tersebut, Hassanudin menziarahi makam Gubernur Sumut Marah Halim Harahap dan Raja Inal Siregar 

Menurut Hassanudin, kedua gubernur tersebut telah mendedikasikan dirinya membangun Sumut menjadi seperti sekarang. Untuk itu, patut dihormati dan diberikan tempat khusus di Sumut. 

"Para Gubernur terdahulu telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun Sumut ini, kedua Gubernur ini merupakan bagian dari keluarga besar TNI," kata Hassanudin, usai upacara Ziarah Nasional HUT ke-78 TNI di TMP Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (4/10/2023). 

Saat menziarahi makam kedua Gubernur Sumut itu, Hassanudin menyebut keduanya dengan panggilan 'Abangda'. Lantaran memang keduanya merupakan senior dari Hassanudin. 

"Abangda, saya datang bersama, Pangdam, Kapolda, ada Danlanud, Danlantamal," ucap Hassanudin, yang dilanjutkan dengan menaburkan bunga dan berdoa bersama segenap Forkopimda. 

Selain itu, dalam rangka HUT TNI, Hassanudin mengharapkan sinergi yang selama ini telah dibangun antara TNI dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dapat terus berlanjut dan lancar. Menurutnya, pembangunan akan sukses apabila setiap pihak dapat bersinergi bersama. 

"Pemprov Sumut dalam menjalankan program-programnya akan terus bersinergi dengan setiap pihak, termasuk TNI, selama ini hubungan yang terlah terjalin dengan baik mesti kita jaga, sebab tujuan kita sama yaitu masyarakat yang sejahtera," ujar Hassanudin. 

Sebelumnya, Ziarah Nasional tersebut dimulai dengan upacara yang dipimpin Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mochammad Hasan. 

Upacara diikuti Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Agung Setya Imam Effendi, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Soewondo Ucok Henrico Hutajulu, Danlantamal I Belawan Johanes Djanarko Wibowo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Baskami Ginting dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung. 

Usai upacara, Pangdam Mochammad Hasan meletakkan karangan bunga di monumen Taman Makam Pahlawan. Kemudian acara dilanjutkan dengan ziarah ke makam para pahlawan. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Jelang HUT Ke-78 TNI, Pj Gubernur Sumut Ziarahi Makam Gubernur Marah Halim Harahap dan Raja Inal Siregar"

Posting Komentar

Pengunjung F1 Powerboat Diajak untuk Manfaatkan Layanan Mudah Aplikasi MyPertamina

 Lensamedan - PT Pertamina (Persero) sebagai official sponsor Kejuaraan Dunia Motor Perahu F1 (F1H2O) menghadirkan booth MyPertamina yang su...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel