Ikut Berpartisipasi di Peringatan Hari Kartini Sumut, TP PKK Batu Bara Raih Beragam Prestasi


Lensamedan -

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Batu Bara (TP PKK) ikut berpartisipasi dalam perlombaan peringatan Hari Kartini tahun 2023 yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB).

Kegiatan berlangsung di aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman No 41, Kota Medan, Rabu (31/05/2023).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP., didampingi Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir pun terlihat hadir di tengah acara Hari Kartini tersebut.
Peringatan Hari Kartini tahun ini diwarnai dengan nuansa pakaian kebaya yang merupakan ciri khas Nusantara.

Kegiatan inipun diikuti oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Lubis, Ketua TP PKK se-Sumatera Utara, Darmawanita Sumatera Utara, Ibu Ketua DPRD Sumut, Ibu Bhayangkari Polda Sumut, Ibu Persit Pangdam I BB beserta sejumlah tamu undangan lainnya.

Hymne Ibu Kita Kartini pun dilantunkan untuk mendorong semangat Kartini Sumatera Utara dan kembali mengenang masa lahirnya emansipasi wanita dari perjuangan Ibu Kartini di Indonesia.

Mengisi kegiatan Hari Kartini ini, sejumlah perlombaan pun dilakukan untuk menumbuhkan kreativitas dan membangun solidaritas yang kuat antar TP PKK di Sumatera Utara seperti lomba menghias nasi tumpeng, lomba merangkai bunga dan beragam lomba lainnya.

TP PKK Batu Bara pun ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut dan berhasil meraih prestasi sebagai juara harapan 6 lomba merangkai bunga, juara harapan 5 lomba menghias nasi tumpeng dan penghargaan busana terbaik. Penghargaan ini diterima langsung oleh Ketua TP PKK Batu Bara Maya Indriasari Zahir yang diberikan oleh Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Lubis.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan Hari Kartini tak hanya sekedar untuk perayaan saja akan tetapi sebagai stimulus untuk seluruh Kartini di Indonesia khususnya Sumatera Utara untuk lebih aktif membawa perubahan.

"Saya berharap Kartini Sumatera Utara dapat membantu menyukseskan PON Aceh-Sumut pada 2024 mendatang," ungkap Gubsu Edy.

Reporter : Reza.

Belum ada Komentar untuk "Ikut Berpartisipasi di Peringatan Hari Kartini Sumut, TP PKK Batu Bara Raih Beragam Prestasi"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel