Sepakbola Indonesia Raih Emas Sea Games 2023, Wagub Ijeck: Indonesia Juara Berkat Tangan Dingin Erick Thohir

Lensamedan - Setelah menanti hingga 32 tahun, akhirnya Timnas Sepakbola Indonesia U-22 di berhasil membawa pulang emas di ajang Sea Games 2023. Keberhasilan ini setelah Timnas U-22 menaklukkan Timnas Thailand dengan skor 5-2. Terkait hal itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengaku bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih anak asuh Indra Sjafri.

“Selama 32 tahun gak pernah kita meraih medali emas untuk cabang olahraga Sepakbola di Sea Games. Keberhasilan Timnas U-22 perlu kita apresiasi atas usahanya dan saya bangga dengan perstasi mereka yang telah mengharumkan nama bangsa," kata Wagub Sumut, Musa Rajekshah di Hotel Focal Point, Rabu (17/5/23).

Dalam kesempatan tersebut, tim bentukan Wagub Sumut, Ijeck FC mengalungkan bunga dan memberikan cendera mata kepada Ketua Umum, PSSI Erick Thohir. Dimana, Menteri BUMN selaku Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) melantik Musa Rajekshah sebagai Ketua Umum Pengurus MES Sumut di Ballroom Focal Point.

Musa Rajekshah yang juga akrab disapa Ijek menyebutkan bahwa prestasi terbaik ini dengan membawa pulang medali emas ke Tanah Air, tidak lepas dari tangan dingin Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

"Saya yakin semuanya ini, karena Allah dan berkat tangan dinginnya Pak Erick. Saya yakin dengan prestasi ini akan muncul bibit-bibit atlet dari daerah dan kami dari Ijeck FC akan mendorong ada bibit-bibit sepakbola dari Sumut. Apalagi kita rencanya juga akan buka SSB,” sebut Ijeck.

Sementara, Ketua Ijeck FC, Van Stevid Situmorang mengatakan bahwa sambutan yang dilakukan mereka adalah merupakan sambutan perdana setelah ia baru pulang dari Kamboja.

“Ijeck FC melakukan ini karena bangga dengan Timnas Indonesia U-22 dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir yang sudah mengharumkan nama sepakbola Indonesia,” kata Van.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sepakbola Indonesia Raih Emas Sea Games 2023, Wagub Ijeck: Indonesia Juara Berkat Tangan Dingin Erick Thohir"

Posting Komentar

Awal Perdagangan di Akhir Pekan, Rupiah dan IHSG Dibuka Menguat

Lensamedan - Hari ini akan menjadi penentu pergerakan pasar keuangan dalam jangka pendek. Data ketenagakerjaan AS akan menjadi data yang din...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel