Pastikan Kebersihan Wilayah, Kecamatan Medan Sunggal Lakukan Patroli Sampah

Lensamedan - Guna memastikan kebersihan di wilayahnya Kecamatan Medan Sunggal melakukan patroli kebersihan. Sejumlah petugas kebersihan dan truk pengangkut sampah diturunkan untuk mengangkut sampah yang ada di setiap titik wilayah. Patroli kebersihan ini juga merupakan upaya guna mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kebersihan.

Patroli kebersihan ini dilakukan mulai dari pukul 20:00 Wib sampai pukul 23:00 Wib. Setiap ruas jalan di wilayah Kecamatan Medan Sunggal dilalui oleh petugas dan truk sampah. Begitu melihat tumpukan sampah, petugas langsung mengangkut sampah dan memasukkan ke dalam truk.

Seperti tadi malam, Selasa (16/5) patroli kebersihan yang dilakukan Kecamatan Medan Sunggal ditemukan beberapa titik tumpukan sampah. Dengan menggunakan alat sederhana petugas kebersihan membersihkan sampah yang menumpuk dan berserakan.

Camat Medan Sunggal T Chairuniza mengatakan Patroli kebersihan ini sudah rutin dilakukan, dengan kegiatan ini diharapkan kebersihan wilayah dapat terwujud sebagaimana program prioritas pak Wali Kota Medan Bobby Nasution dibidang kebersihan.

"Kita lakukan patroli kebersihan dari jam 8 malam sampai 11 malam. Petugas dan truk pengangkut sampah mulai berkeliling melakukan patroli dan mengangkut sampah yang ditemukan di pinggir jalan," Jelasnya.

Menurut Camat, pihaknya udah menerapkan waktu membuang sampah untuk masyarakat, namun demikian masih ada masyarakat yang membuang sampah di luar waktu yang ditentukan. 

"Meskipun demikian kita tetap berupa agar wilayah kecamatan Medan Sunggal bersih dari sampah, dengan melakukan patroli kebersihan. Kita harapkan peran serta dan  kesadaran masyarakat agar kecamatan Medan Sunggal ini lingkungannya asri dan bersih," Sebutnya.

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Pastikan Kebersihan Wilayah, Kecamatan Medan Sunggal Lakukan Patroli Sampah"

Posting Komentar

Polri Gelar Kapolri Cup Shooting Championship 2024

LensaMedan - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Kapolri Cup Shooting Championship 2024 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Aca...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel