Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Indonesia Agraria Solusi

Lensamedan - Deklarasi dan pengukuhan Pengurus Lembaga Indonesia Agraria Solusi (IAS), resmi digelar di Hotel Grand Jamee Medan, Minggu (28/5/2023).

Pengukuhan Pengurus Lembaga IAS langsung dilakukan Pembina Lembaga IAS, Elfachri Budiman SH, M.Hum.

Maksud dan tujuan dibentuknya perkumpulan Lembaga IAS adalah, dalam bidang sosial yang dapat mensinkronisasikan dan menegakan segalamacam bentuk aturan-aturan hukum yang berlaku. 

Kemudian untuk, menjembatani segala macam bentuk pemahaman, informasi, advokasi pemecahan masalah dan perlindungan hukum terkait dengan kebijakan agraria, tata ruang dan pertanahan di Indonesia.

Ketua Panitia, Dicky Petrus Sebayang SH, SpN menyatakan, Deklarasi dan Pengukuhan Lembaga IAS dilaksanakan dengan sederhana, namun memiliki tujuan yang bermakna yang besar.

" Terima kasih kepada Pembina Lembaga IAS Bapak H. Elfachri Budiman SH. M.Hum, yang telah memberi kontribusi dan pemikiran sehingga terlaksananya Lembaga IAS," ujar Dicky Petrus Sebayang 

Ketua Lembaga IAS, 
Saifuddin AW. SH. SE - M.Hum dalam sambutannya mengatakan, Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Lembaga IAS dilaksanakan dengan tema ' Menegakan Hukum Demi Terwujudnya Agraria/pertanahan Yang Berkeadilan'.

" Pengurus Lembaga IAS tidak hanya berasal dari pensounan dari ATR/BPN. Ada juga PPAT, Notaris, para Lowyer/Advokat dan lainnya," kata Saifuddin AW.

Diungkapkan, fungsi pertama wadah Lembaga IAS mendeteksi problem atau persoalan di agraria dan pertanahan.

" Tanah itu tidak pernah ada masalahnya. Tapi, masalah tanah dikarenakan orangnya dan caranya. Kita (IAS) akan cari solusi masalah pertanahan yang bisa bermanfaat dan memberi kebaikan bagi orang lain," ungkap Saifuddin sembari menegaskan, Lembaga IAS sudah memiliki badan hukum.

Saifuddin juga menyebutkan, IAS ini lembaga hukum dan sosial. Serta juga memberi edukasi dan sosialisasi.

Pembina Lembaga IAS, H. Elfachri Budiman SH, M.Hum dalam sambutannya, sangat mengapresiasi dan mendukung dibentuknya Lembaga IAS.  

"Banyak permasalahan pertanahan dan banyak macam-macam surat tanah. Lembaga IAS ini bisa menjadi lembaga yang membantu, dan meluruskan persoalan tanah yang terjadi di Sumut ," ujar Elfachri Budiman.

Mantan Kepala BPN Sumut ini juga mengungkapkan,  jika ada masyarakat yang memiliki masalah pertanahan. Maka datang ke Lembaga IAS untuk mencari solusi dan meluruskan permasalahan.

Acara kemudian dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, dan disertai dengan pemotongan Tumpeng oleh Pembina Lembaga IAS, Elfachri Budiman SH. M.Hum.

Berikut Pengurus Lembaga IAS:

Pengurus Lembaga Agraria Solusi (IAS)
Penasehat:
1. Elfahri Budiman SH.MHUM

Ketua:
Saifuddin AW. SH. SE - M.Hum.

Wakil Ketua:
Dicky Petrus Sebayang SH. SpN

Sekretaris:
Dody Ariyanto SH.

Wakil Sekretaris:
Riza Pahlevi Saragih SH. MH.

Bendahara:
Muhammad Dodi Budiantoro SH. SpN

Wakil Bendahara:
Andri Novizar

Divisi Bidang Hukum:
Agam iskranen Agam SH 
Johan Tarigan SH
Haris Nasution SH
Junaidi Pasaribu SH 

Divisi Informasi dan Humas:
Fahmi
Esekiel Tarigan SH .

Divisi Recovery Analisa dan Pengolahan Data:
Andrico Simatupang SH
Amiruddin SH

Divisi Antar Lembaga:
Drs. HiIman
H.Asnul Arifin SH.

Divisi Penanganan Masalah Agraria dan Pertanahan:
Bahrum SH
Eko Hendro Sudibyo SH
Mukmin Aritonang

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Indonesia Agraria Solusi"

Posting Komentar

Hinca Panjaitan Pimpin Tim Pemenangan Bobby -Surya

LensaMedan- Bakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution-Surya telah memutuskan dan mendaulat Hinca Panjaitan sebagai Ketua Tim Pemenangan.  Ha...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel