SAJ Targetkan Jaring 15 Ribu Peserta

Lensamedan - Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Sumut targetkan jaring 15 ribu peserta pada kejuaraan Sumut Atletik Juara (SAJ).

Hal itu disampaikan, Ketua Umum PB PASI Sumut, David Luther Lubis ketika bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula T Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Selasa (7/3/2023).

David menjelaskan, PASI akan menggelar Kejuaraan Lomba Lari Antar pelajar se-Sumut, mulai dari tingkat SD hingga SMA sederejat. SAJ rencananya digelar di Medan, 19 Maret 2023 mendatang bekerjasama dengan PT Bank Sumut.

“Kita merencanakan kegiatan SAJ ini bisa menembus 15 ribu peserta. Tema nanti yang kita usung Mencerdaskan dan Menyehatkan Anak Bangsa," katanya.

Dia menambahkan, untuk peserta SD menempuh jarak 1.500m, SMP 5.000m dan SMA serta kategori umum 10.000m.

Sejalan hal tersebut Pengprov PASI Sumut nantinya akan memberikan bea siswa dan uang saku selama para juara menjalani pendidikan. 

“Panitia juga tentunya menyiapkan hadiah bagi para juara. Jumlah total hadiah masih kita persiapkan. Yang pasti tidak mengecewakan,” ujarnya.

David lebih lanjut menjelaskan, pihaknya menjadikan kejuaraan antar pelajar ini sebagai salah satu program kegiatan, sejalan dengan keinginan seluruh pengurus untuk lebih memasyarakatkan atletik mulai dari tingkat SD, dengan target jangka panjang menjaring talenta-talenta atletik potensial untuk nantinya dibina lebih lanjut menjadi atlet andalan.

“Paling tidak dari event ini kita turut mendukung Program Pemerintah menyehatkan dan mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Berkenaan hal tersebut, Pengprov PASI Sumut dalam pelaksanaan kegiatan ini akan bekerjasama dengan Pemkab Pemko serta Departemen Agama dan juga Pemprovsu, guna penjaringan peserta dari tingkat SD, SMP,  SMA dan juga Madrasah.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi berharap gawean ini bisa terus berjalan rutin tiap tahun.

Dia juga menginginkan SAJ bisa disingkronkan dengan rangkaian menjelang HUT Pemprovsu.

"Mulai besok udah bisa di halo halo kan, sehingga bisa datang dari berbagai daerah dan negara tetangga untuk mengikuti perlombaan ini," ujarnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "SAJ Targetkan Jaring 15 Ribu Peserta"

Posting Komentar

PB IPMBB Apresiasi Program Unggulan Pj Bupati Batubara

LensaMedan -  Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara ( IPMBB) Melaksanakan Audiensi bersama Pemerintahan Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel