Pelaku UMKM di Beranda Kreatif Bisa Beromzet 3-4 Juta dalam Semalam

Lensamedan - Semenjak dilantik menjadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution telah menjadikan pengembangan UMKM menjadi salah satu program prioritasnya. Hal tersebut pun dibuktikan dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemko Medan para pelaku UMKM senantiasa diikut sertakan. Tujuanya agar pelaku UMKM di Kota Medan dapat terus berkembang dan naik kelas. Seperti dalam kegiatan Beranda Kreatif (Bekraf) yang digelar dihalaman depan Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (18/3) malam.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat tidak hanya dapat menyaksikan berbagai pertunjukan kesenian seperti tarian tradisional, tari kereasi, pertunjukan musik dan kesenian lainya, namun masyarakat juga dapat menikmati berbagai sajian kuliner yang dijual oleh para pelaku UMKM. Dari puluhan pelaku UMKM yang berjualan, salah satunya adalah Sholeh yang merasakan keuntungan dari penyelenggaraan kegiatan Bekraf tersebut.

Sholeh yang berjualan martabak telur dan roti canai dengan nama "Martabak Sholeh" ini mengungkapkan Bekraf yang digagas oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution ini merupakan yang pertama kali diadakan. Sebelumnya tidak ada Wali Kota Medan yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini dikantor.

"Dulu kita masuk ke kantor Wali Kota ini agak segan, namun hari ini Pak Bobby Nasution memberikan peluang kepada masyarakat untuk datang ke kantor Wali Kota, bukan hanya sekedar menonton saja tetapi juga kita berjualan disini."kata Sholeh.

Sholeh pun mengakui dengan dibukanya kantor Wali Kota Medan ini untuk seluruh lapisan masyarakat membuat para pelaku UMKM sangat terbantu.

"Saya sebelumnya tidak pernah membayangkan bisa berjualan di Kantor Wali Kota ini, alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini pendapatan kami pun meningkat."ujarnya.

Sholeh juga mengaku dalam satu malam dirinya dapat memproleh omzet 3-4 juta rupiah.

"Syukur alhamdulillah dalam satu malam saya bisa dapat 3-4 juta rupiah,."ungkapnya sembari berharap kegiatan ini dapat terus berjalan. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pelaku UMKM di Beranda Kreatif Bisa Beromzet 3-4 Juta dalam Semalam"

Posting Komentar

BI akan Putuskan Kebijakan Moneter Hari Ini, Pasar Berpeluang Alami Kejutan

Lensamedan – Kinerja sejumlah indeks bursa di Asia kembali menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (23/4/2024) tentunya akan menjadi senti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel