Taput Mulai Gelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor


Lensamedan - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, meninjau pelaksanaan perdana Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) bertempat di Taman depan Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Minggu (8/1/2023).

Pelaksanaan Car Free Day ini berdasarkan surat edaran Bupati Taput  dengan nomor,550/0046/24/1/2023,
tertanggal 5Januari 2023.

Car Free Day yang mengambil tema ‘Tinggalkan Kendaraan Anda di Rumah dan Berjalan Kaki ke Taman Kota Tarutung’  dijadwalkan digelar setiap hari Minggu mulai pukul 05.00 WIB sampai 15.00 WIB yang dipusatkan di Jalan Sisingamangaraja, dari Simpang 4 Taman Menara Lonceng hingga Kantor Pos Tarutung.

Selama waktu yang ditentukan tersebut, titik ruas jalan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana berolahraga, sarana rekreasi dan ajang usaha/promosi.

"Kita menilai sangat perlu memberikan ruang publik sebagai relaksasi bagi masyarakat Tarutung yang ingin menikmati taman kota yang berada di Jalan Sisingamangaraja dengan suasana nyaman, tenang dan aman,” jelas Bupati Nikson.

Dikatakannya, beberapa pimpinan dan staf perangkat daerah dilibatkan langsung untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sambil  melakukan evaluasi sehingga CFD ini makin maksimal dan semakin memberikan dampak postif bagi masyarakat luas.

Kepada masyarakat diharapkan agar dapat memanfaatkan moment CFD ini dan kepada para pengguna kendaraan bermotor untuk mentaati ketentuan peralihan jalur yang telah ditentukan.

"Kita semua harus turut menjaga semua fasilitas yang ada di Taman ini agar tetap asri, nyaman, bersih dan indah,” lanjutnya.

Bupati Nikson memastkkan  kegiatan ini tidak sampai mengganggu aktivitas rumah-rumah ibadah yang berdekatan dengan lokasi ini.

"Saya juga berpesan agar kita selaku umat Kristen untuk tidak lupa melaksanakan Ibadah sebagai kewajiban, mari jadikan kegiatan pagi ini sebagai langkah awal yang indah untuk memulai Hari Minggu yang indah," tambahnya.

Tampak  warga yang datang, perorangan, kelompok maupun bersama keluarga turut menikmati kegiatan CFD perdana ini dengan melaksanakan berbagai kegiatan berolahraga seperti senam bersama, jogging, bersepeda serta menikmati suasana taman kota.

Pengunjung juga dapat menikmati suasana taman kota tersebut dengan menyewa scooter listrik dan mobil-mobilan untuk anak, sehingga menambah keseruan CFD. (*)


(Taput)

Belum ada Komentar untuk "Taput Mulai Gelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor"

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel