Kebakaran Hebat di Jalan Bromo Hanguskan 9 Rumah, 3 Orang Terluka

Lensamedan – Kebakaran hebat yang terjadi dikawasan padat penduduk di Jalan Bromo, Kamis (19/1/2023) malam, yang terjadi sekitar pukul 20.21 WIB, berdasarkan data terkini yang diperoleh dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, menghanguskan sebanyak 9 unit rumah milik warga.

Plt Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, Muhammad Yunus mengatakan bahwa banyaknya material bangunan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat berkobar dan menghanguskan 9 unit rumah warga.

"Total rumah terbakar ada 9 rumah, dengan perincian satu rumah permanen berlantai dua dan 8 rumah semi permanen. Persentase yang terbakar kurang lebih 80 persen hingga 90 persen," kata Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (20/1).

Yunus menjelaskan untuk menjinakkan api yang berkobar dengan cepat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan mengerahkan 14 unit armada pemadam kebakaran.

"Korban meninggal nihil, luka ringan 3 orang, yakni 2 warga dan 1 petugas pemadam kita," jelas Yunus.

Yunus mengungkapkan bahwa petugas masih melakukan pendataan terkait kerugian yang dialami warga dalam peristiwa kebakaran tersebut. Begitu juga, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Menurut informasi warga, api berawal dari rumah makan dan merembet kerumah warga sekitar. Sedangkan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran, saat ini masih dalam penyidikan kepolisian," tandas Yunus.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Kebakaran Hebat di Jalan Bromo Hanguskan 9 Rumah, 3 Orang Terluka"

Posting Komentar

Plh Sekda Medan Hadiri Halal bi Halal DPD Gerindra Sumut

LensaMedan - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi DPD Partai Gerindra Sumut menggelar Halal bi Halal di Regale Convention Center, Sabtu ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel