Erick Thohir: Ketua Umum PSSI Harus Punya Nyali untuk Bawa Timnas Berprestasi

Lensamedan -  Calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, berharap, siapa pun nanti yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 bisa membawa PSSI lebih baik kedepannya untuk perkembangan dan kemajuan sepakbola di Indonesia.

"Yang penting, kita harus punya nyali. Supaya sepakbola Indonesia bisa bersih dan berprestasi," ujar Erick Thohir saat diwawancarai wartawan, di Kota Binjai, Selasa (17/1/2023).

Erick Thohir yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri BUMN tak memberikan jawaban saat diberi pertanyaan terkait kesiapan dirinya untuk memimpin federasi sepakbola di tanah air. Ia  malah lempar pertanyaan cocok atau tidak dirinya menjadi Ketua Umum PSSI.

"Bagus atau tidak?" tanya Erick. 

Tak hanya menolak memberi jawaban pasti terkait kesiapannya menjadi orang nomor 1 di tubuh organisasi PSSI, Erick juga kembali bertanya tentang harapan wartawan untuk PSSI.

"Apa harapannya dari media untuk saya?" tanyanya kembali. 

"Liga 2, Liga 3 diadakan," jawab salah seorang jurnalis yang ikut melakukan wawancara dengan Erick.

Erick menjekaskan, pertanyaan itu ia ajukan ke wartawan, karena, ia menilai media massa  terus mengikuti perkembangan dan perjalanan PSSI di Indonesia.

Dikatakannya, siapa pun nantinya yang menjadi Ketum PSSI, harus memiliki keberanian untuk dapat membangkitkan lagi prestasi dunia sepakbola tanah air di kancah asia hingga internasional. 

Menurut Erick Thohir, setiap calon tentu memiliki konsep masing-masing untuk membawa ke arah perubahan yang lebih baik lagi pada organisasi sepakbola tersebut. 

"Bisa berkembang, bisa maju. Sudah saya sampaikan bahwa semua sudah banyak konsep perbaikan PSSI. Sudah saya bilang kemarin, banyak teori-teori," pungkasnya. (*)


(Binja) 


Belum ada Komentar untuk "Erick Thohir: Ketua Umum PSSI Harus Punya Nyali untuk Bawa Timnas Berprestasi"

Posting Komentar

Awal Perdagangan di Akhir Pekan, Rupiah dan IHSG Dibuka Menguat

Lensamedan - Hari ini akan menjadi penentu pergerakan pasar keuangan dalam jangka pendek. Data ketenagakerjaan AS akan menjadi data yang din...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel