Perayaan Natal Oikumene Kota Medan, Bobby Nasution: Senantiasa Diberkati Tuhan dan Dimudahkan Sambut Kehidupan Tahun 2023


Lensamedan - Perayaan Natal Oikumene Kota Medan berlangsung penuh khidmat dan meriah di Gedung Pardede Hall Jalan TD Pardede, Medan, Selasa (27/12). Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan sejak petang telah memadati  gedung pertemuan  tersebut. Wali Kota Medan Bobby Nasution yang hadir  bersama Ketua TP PKK Kota Medan, berharap agar seluruh umat Kristiani yang tengah merayakan Natal senantiasa  diberkati Tuhan dan dimudahkan saat  menyambut Tahun Baru 2022.
Kehadiran orang nomor satu di Pemko Medan beserta istri  tercinta ini langsung disambut  meriah oleh ribuan jemaat. Perayaan Natal Oikumene yang digelar Dinas Kebudayaan Kota Medan ini turut dihadiri Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua Dharma Wanita Kota Medan Ismiralda Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD, camat, pimpinan gereja, pastor serta jemaat.

"Atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Medan, saya mengucapkan selamat Hari Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023. Semoga dalam merayakan Natal ini senantiasa diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa  dan selalu dimudahkan dalam menyambut kehidupan di Tahun 2023," kata Bobby Nasution.

Seperti yang diketahui, ungkap Bobby Nasution,  di tahun 2022  ini, umat manusia mengalami banyak tantangan dan cobaan menyusul  terjadinya  pandemi Covid-19.. Namun pandemi tersebut , terangnya, berhasil disikapi dan ditangani dengan baik sehingga  di akhir tahun 2022 ini, umat Kristiani dapat berkumpul dan merayakan Hari Natal  bersama.

"Apa yang kita rasakan saat ini  adalah hasil kerja keras yang dilakukan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota lainnya serta seluruh masyarakat Kota Medan. Pandemi Covid-19 ini mengajarkan kita untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan jiwa sosial untuk membantu masyarakat tanpa memandang suku dan agama. Semoga ini dapat kita terapkan ke depannya," harapnya.

Selanjutnya, menantu Presiden Joko Widodo ini  mengucapkan  terima kasih kepada seluruh pimpinan gereja karena telah mendukung program Pemko Medan, salah satunya Program  Rumah Ibadah Mandiri. Melalui program ini,  suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini  berharap agar pihak gereja tidak hanya membantu jemaatnya dari sisi ekonomi saja,  tetapi juga dapat mengajak dan mengedukasi orang tua agar anak-anaknya mengikuti program yang ada di dalam gereja, sehingga anak-anak muda dapat terhindar dari narkoba.

"Seperti yang ketahui, Sumut merupakan provinsi nomor satu kasus narkoba terbanyak. Dimana Kota Medan menjadi penyumbang nomor satunya. Pemko Medan bersama unsur TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dan keikutsertaan masyarakat untuk membantu agar penyalahgunaan narkoba dapat dihilangkan dari Kota Medan," ungkapnya.

Tidak lupa, ayah tiga anak ini dalam perayaan Natal yang juga dihadiri Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda,
mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri serta seluruh lapisan masyarakat Kota Medan karena telah membantu agar umat Kristiani di Kota Medan dapat menjalankan ibadah Natal
dengan tenang, aman dan kondusif.

Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba   vokal solo kategori anak usia 6-10, lomba vokal solo kategori anak usia 11 - 15 tahun dan pemenang lomba paduan suara yang digelar untuk memeriahkan Perayaan Natal Oikumene tersebut. Selain itu, Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kota Medan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal Oikumene Kota Medan Suryadi Panjaitan menyampaikan, sebelum puncak perayaan Natal digelar,  Pemko Medan telah menggelar Safari Natal dari bulan November lalu dengan memberikan bantuan kepada gereja di antaranya bantuan renovasi gereja, sertifikat pendirian koperasi, akta notaris pendirian gereja mandiri, bantuan untuk perayaan Natal dan E-Book. "Semoga melalui Natal ini dapat mewujudkan Medan berkah, maju dan kondusif," papar Suryadi.

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Perayaan Natal Oikumene Kota Medan, Bobby Nasution: Senantiasa Diberkati Tuhan dan Dimudahkan Sambut Kehidupan Tahun 2023"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel