Komisioner KPU Audiensi dengan Sekdakab Deli Serdang

Lensamedan - Jelang pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan (Pemilu) 2024, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, Timur Tumanggor.

Dalam audiensi itu, KPU Deli Serdang menyampaikan tahapan terkait seleksi PPK yang sudah sampai tahapan penetapan hasil wawancara dan jadwal pelantikan akan sesuai dengan jadwal.

"Peserta terpilih di rangking 1 sampai dengan 5 akan dilantik tanggal 4 Januari 2023. Dalam hal ini kami (KPU Deli Serdang) juga menyampaikan terkait dukungan dan fasilitas Sekretariat PPK yang akan ditetapkan paling lambat 7 hari setelah pelantikan PPK," kata Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi didampingi Komisioner lainnya, Zia Ulhaq Siregar, Timo Dahlia Daulay dan Relis Yanti Panjaitan, Rabu (28/12/2022).

Dikatakannya, audiensi ini merupakan langkah awal koordinasi kepada pemerintah kabupaten dalam hal dukungan fasilitas. Kemudian, secara adiminstrasi surat yang dibutuhkan segera diproses pasca pelantikan.

"Apa yang dilakukan oleh KPU adalah langkah awal untuk kordinasi dan meminta dukungan dari pihak pemerintah daerah Deli Serdang. Kami juga sekalian mengundang Pak Bupati melalui Sekda secara informal sebelum diputuskan acara pelantikan akan dibuat dimana. Nanti jika sudah diputuskan pelantikannya, kita akan bersurat secara resmi pastinya," ujar Syahrial.

Sementara itu, Sekdakab Deli Serdang, Timur Tumanggor mengatakan Pemkab Deli Serdang mendukung penuh KPU dalam memfasilitasi Sekretariatan PPK maupun PPS yang segera dibentuk dan dilantik.

"Penyediaan Sekretariatan sudah menjadi tanggungjawab pemerintah terhadap KPU dalam menjalankan tahapan-tahapan Pemilu," ucapnya didampingi Kadis Kominfostan Deli Serdang, Miska Gewasari.

(Deli Serdang)

Belum ada Komentar untuk "Komisioner KPU Audiensi dengan Sekdakab Deli Serdang"

Posting Komentar

Transformasi Logo Kutus Kutus dengan Aksara Bali

Lensamedan - Berawal dari Xesa Bona, sebuah desa kecil yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali, lahir sebuah produk bernama Kutus Kutus, ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel