YAFSI Gelar Pelatihan Koperasi di Desa Semangat, Kabupaten Karo

Lensamedan - Untuk meningkatkan kapasitas kelompok petani dan pemuda tentang manajemen kelompok, Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) menggelar pelatihan koperasi di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Minggu (13/11/2022).

Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan bahwa pelatihan itu diberikan untuk meningkatkan sosial ekonomi di Desa Semangat, Karo. 

"Kami berharap peserta paham bagaimana mengelola kelompok, ke depan ada korporasi yang dikelola untuk meningkatkan sosial ekonomi di Desa Semangat ini, karena banyak potensi yang bisa dimanfaatkan di desa ini," katanya. 

Kata Badriyah, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan YAFSI untuk menguatkan kelompok tani dan pembentukan koperasi melalui pengabdian dana CSR Corteva Agriesciense Manufacturing Indonesia terhadap kelompok petani yang tergabung dalam Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda Melalui Kelompok Tani Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani atau PERMATA Desa Semangat.

"Ini merupakan bentuk dukungan YAFSI untuk menguatkan kelompok tani dan pembentukan koperasi," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Semangat Resmando Sinulingga, mengucapkan terimakasih kepada YAFSI yang sudah membentuk kelompok tani di Desa Semangat.

"Saya berharap, kelompok ini dapat berkembang dan memberikan kontribusi untuk Desa Semangat. Saya juga berharap kelompok ini dapat mengurus perizinannya, jadi kami dapat mendukung dengan baik program-program yang dijalankan kelompok Permata ini," ucapnya. 

Menurut Yasra Al-Fariza sebagai narasumber yang hadir dalam pelatihan itu bahwa pembentukan koperasi harus dibarengi dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

"Koperasi ini ada beberapa macam, kelompok bisa memilih koperasi mana yang cocok untuk dikembangkan dalam kelompok. Yang paling utama manajemen kelompok harus lebih baik," tandasnya. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "YAFSI Gelar Pelatihan Koperasi di Desa Semangat, Kabupaten Karo"

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel