Personil Batalyon A Brimob Polda Sumut Bantu Korban Banjir Langkat

LensaMedan- Personel Brimob Polda Sumut, terjun ke lokasi banjir yang merendam puluhan rumah di Gang Lestari, Dusun VII, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (7/11/2022). 

Di lokasi  tampak personel membantu membersihkan rumah warga yang terendam banjir. 

"Hari Ini kami melaksanakan evakuasi dan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Banjir," ujar  Komandan Batalyon (Danyon) A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Junaidy melalui Danton I Kompi 4 Yon A, Ipda Ferianus Zebua, Senin (7/11/2022).

Lanjut Ferianus mengatakan, pada kegiatan evakuasi ini sebanyak puluhan personel di turunkan ke lokasi. 

"Kegiatan hari ini berjalan dengan aman dan baik. Dan sampai saat ini situasi aman dan baik dan membantu warga di posko pengungsian yang ada di kecamatan hinai ," ujar Ferianus.

Sedangkan itu, banjir yang menggenangi ribuan rumah di sejumlah wilayah di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, kian meluas. 

Dari data badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Ada sebanyak lima kecamatan yang terkena dampak banjir akibat luapan air sungai serta tingginya curah hujan. 

Adapun kelima kecamatan tersebut ialah, Kecamatan Besitang, Kecamatan Tanjung Pura, Kecamatan Hinai, Kecamatan Sei Lepan, dan Kecamatan Babalan. (*)


(Langkat)


Belum ada Komentar untuk "Personil Batalyon A Brimob Polda Sumut Bantu Korban Banjir Langkat"

Posting Komentar

Pj Bupati Nizhamul Berikan Tanggapan Terhadap Rekomendasi LKPJ 2023

Lensamedan -  Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul SE MM, memberikan tanggapan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tah...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel