Melalui UKW, Wali Kota Medan Berharap Menghasilkan Wartawan Berkualitas

Lensamedan - Wali Kota Medan Bobby Nasution secara resmi membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 46 Tahun 2022 di Hotel Madani Medan, Selasa (15/11).

Ujian kompetensi yang diikuti sebanyak 42 orang wartawan yang bertugas di Pemko Medan dan sekitar Kota Medan ini merupakan hasil kerjasama Pemko Medan melalui Dinas Kominfo Kota Medan dengan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan.

Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dalam sambutanya Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan dalam menjalankan Pemerintahan hanya membuat kebijakan dan aturan, sedangkan yang menjalankan adalah masyarakat sehingga bagaimana kemampuan Pemko Medan dalam membuat aturan dan kebijakan tersebut bisa sampai dan diketahui oleh masyarakat.

"Tentunya dibutuhkan peran media dalam menyebarluaskan informasi mengenai program dan kebijakan Pemko Medan agar diketahui oleh masyarakat luas, Karena apabila kebijakan itu dijalankan bersama oleh masyarakat maka efeknya pun akan besar," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Arrahmaan Pane.

Oleh sebab itu Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan kegiatan uji kompetensi wartawan ini dapat menghasilkan wartawan yang berkualitas yang dapat menyampaikan informasi terkait kebijakan dan program Pemko Medan kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik menyampaikan apresiasi dengan berlangsungnya kegiatan UKW ini. Hal ini sejalan dengan visi misi PWI Sumut bagaimana menciptakan wartawan yang kompeten harus melalui ujian.

"Setiap wartawan harus diuji dulu, sehingga diharapkan melalui ujian ini melahirkan wartawan yang kompeten, profesional dan beretika"ujarnya.

Sebelumnya Ketua Wartawan Persatuan Unit Pemko Medan, Syaifullah dalam laporanya menyampaikan bahwa Uji Kompetensi Wartawan (UKW) diikuti sebanyak 42 peserta yang bertugas di Pemko Medan dan sekitar kota Medan.

"Para peserta akan diuji selama dua hari. Untuk itulah diharapkan seluruh peserta dapat lulus seluruhnya."harapnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Melalui UKW, Wali Kota Medan Berharap Menghasilkan Wartawan Berkualitas "

Posting Komentar

Gara-gara Sabu 43 Kg, Seorang Kakek Berusia 77 Tahun Dituntut Hukuman Mati

Lensamedan - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Seorang kakek bernama Sofyan alias Tulang Bin Yusuf Ibrahim (77), warga Jalan Kakatua Kelura...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel