Gubernur Edy Edy Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Binjai


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi memberikan bantuan kepada korban banjir di Kota Binjai. 

Bantuan berupa beras 1,25 ton, mi instan, gula, matras, selimut, kain sarung, perlengkapan bayi, hingga perlengkapan keluarga, tersebut diharapkan dapat meringankan beban korban banjir.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Abdul Haris Lubis melalui telepon, Rabu (23/11/2022). Bantuan diserahkan kepada BPBD Kota Binjai untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat. 

Selain bantuan sembako, BPBD Sumut juga telah menurunkan personel ke daerah terdampak banjir. 

“Kami akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana, ini arahan Gubenrur, sebagai langkah untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana,” ujar Haris. 

Banjir melanda Kota Binjai pada 19 November 2022, yang disebabkan curah hujan yang tinggi. Akibatnya, sekitar 902 kepala keluarga atau 3.551 jiwa dari 8 kelurahan di 4 kecamatan terdampak banjir.

Kepala BPBD Kota Binjai, Iman Siswanto,  mengapresiasi bantuan Gubernur tersebut. Bantuan akan segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Kami dari BPBD Kota Binjai mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah memberikan bantuan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban terdampak banjir di Kota Binjai,” kata Iman. 

Iman mengungkapkan kini banjir sudah dalam kondisi surut. 

“Kondisi banjir sudah surut, Alhamdulillah,” kata Iman. (*)


(Binjai)


Belum ada Komentar untuk "Gubernur Edy Edy Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Binjai"

Posting Komentar

Gara-gara Sabu 43 Kg, Seorang Kakek Berusia 77 Tahun Dituntut Hukuman Mati

Lensamedan - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Seorang kakek bernama Sofyan alias Tulang Bin Yusuf Ibrahim (77), warga Jalan Kakatua Kelura...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel