Gebrakan Disdukcapil Batu Bara, Layanan Urus Dokumen Kependudukan Hadir di Desa

Foto : Kadis Dukcapil Batu Bara Maeda Soetopo.

Lensamedan -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan menghadirkan berbagai inovasi pelayanan. Salah satunya melalui layanan “Dukcapil Hadir di Desa“.

Layanan tersebut diluncurkan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Gading, kecamatan Sei Suka, Senin (31/10/2022), sekaligus sosialisasi pemanfaatan data kependudukan.

Bupati Zahir menyebutkan, layanan Dukcapil Hadir di Desa merupakan suatu inovasi pelayanan dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini, pelayanan pengurusan dokumen kependudukan cukup dilakukan di desa. Masyarakat cukup hadir di desa tanpa harus jauh datang ke loket Disdukcapil.

“Ini merupakan inovasi yang baik dengan memanfaatkan sistem yang ada, agar masyarakat tidak lagi sulit mengurus dokumen pelayanan Disdukcapil, salah satunya Dokumen Kependudukan. Hal ini tentu untuk membuat masyarakat bahagia dan puas dengan pelayanan Disdukcapil,“ ungkap Bupati Zahir.

Bupati Zahir berpesan kepada kepala desa agar memberikan pelatihan kepada operator pengurus Dokumen kependudukan. Selain itu meminta agar di data ulang kembali supaya tidak terjadi kekeliruan data.


Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Gebrakan Disdukcapil Batu Bara, Layanan Urus Dokumen Kependudukan Hadir di Desa"

Posting Komentar

Pengunjung F1 Powerboat Diajak untuk Manfaatkan Layanan Mudah Aplikasi MyPertamina

 Lensamedan - PT Pertamina (Persero) sebagai official sponsor Kejuaraan Dunia Motor Perahu F1 (F1H2O) menghadirkan booth MyPertamina yang su...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel