Edy Rahmayadi Buka Porda Korpri Sumut


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka Pekan Olahraga Daerah (Porda)  KORPRI Sumut tahun 2022. Pada kesempatan tersebut, Edy menyampaikan tiga arah Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Sumut. 

Pertama olahraga sebagai rekreasi  agar masyarakat menjadi bugar dan sehat. Kedua peningkatan prestasi. “Kita bisa melahirkan atlet-atlet daerah sampai ke tingkat nasional,” kata Edy, pada pembukaan Porda KORPRI di Lapangan Astaka, Jalan Pancing/Willem Iskandar,  Deliserdang, Rabu (16/11/2022).

Ketiga, olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain membuat sehat dan bugar, peningkatan prestasi, olahraga juga bisa sebagai pendongkrak ekonomi, itu bisa dirasakan dalam berbagai event olahraga,” kata Edy. 

Selanjutnya, Edy memuji atlet disabilitas yang mengharumkan Sumut di tingkat nasional. 

“Ada saudara kita yang disabilitas, dalam keadaan serba kekurangan mereka tidak menghentikan kegiatan olahraganya, bahkan mereka bisa menorehkan prestasi untuk Sumut ini, begitu motivasinya dalam olahraga,” katanya. 

Selain itu, Edy meminta para peserta dan wasit pertandingan untuk terus menerapkan sportivitas di setiap pertandingan. 

“Jujur, benar, berani dan ikhlas itu perlu dilatih, ini salah satu wujud melatihkan diri kita, sehingga kita bisa mengendalikan nafsu dan kita tahu mana yang benar dan salah,” ujar Edy. 

Ketua Bidang Olahraga dan Kesehatan KORPRI Sumut, Baharuddin Siagian, memaparkan, jumlah peserta  yang mengikuti Porda KORPRI Sumut berjumlah 1.274 orang yang berasal dari berbagai instansi di Sumut. 

Dengan rincian Cabor futsal 645 orang (43 tim), tenis meja 167 orang, tenis lapangan 136 orang, senam 117 orang, catur 86 orang, bulutangkis 123 orang. 

"Porda Korpri ini dilaksanakan dua tahun sekali, belum pernah jumlahnya sebanyak ini, biasanya hanya diikuti 300 orang, tapi tahun ini kita gerakkan ASN sehingga bersyukur tahun ini jumlahnya mencapai 1.274 orang, " kata Bahar. 

Porda korpri bertujuan untuk pembentukan watak dan kebiasaan positif bagi setiap ASN Korpri melalui kegiatan olahraga. Kemudian sarana pemassalan olahraga bagi ASN Korpri berimbas ke lingkungan keluarga dan masyarakat. 

Serta menyemarakkan olahraga di Sumut dalam rangka menyongsong PON 2024, sekaligus persiapan PORNAS KORPRI tahun 2023 di Jawa Tengah

Sebelum membuka Porda, Edy lebih dulu berjalan kaki sejauh kurang lebih 7 km dari Kantor Gubernur menuju Lapangan Astaka, Jalan Pancing. 

Usai membuka Porda, Edy pun bertanding catur melawan master nasional wanita Indonesia Tuti Rahayu Sinuhaji. Pertandingan berjalan kurang lebih 10 menit. Pertandingan berakhir seri, Edy pun memuji kehebatan Tuti. 

“Oh berat ibu itu. Ibu itu berpikir lima langkah, saya baru dua langkah, jadi kejebak saya, hebat ibu itu,” kata Edy, usai pertandingan. (*)


(Deliserdang) 


Belum ada Komentar untuk "Edy Rahmayadi Buka Porda Korpri Sumut"

Posting Komentar

Gara-gara Sabu 43 Kg, Seorang Kakek Berusia 77 Tahun Dituntut Hukuman Mati

Lensamedan - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Seorang kakek bernama Sofyan alias Tulang Bin Yusuf Ibrahim (77), warga Jalan Kakatua Kelura...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel