Edy Rahmayadi Buka Musprov VII Kadin Sumut


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta kepada Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumut membantu mengendalikan inflasi. Salah satu caranya dengan mengendalikan harga bahan pangan dan ketersediaannya.

Beberapa item bahan pangan yang perlu diperhatikan di setiap kabupaten/kota antara lain cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan beras. Begitu juga dengan daging sapi, daging ayam, telur dan susu.

“Batas inflasi kita itu 3% dan sekarang kita di angka 5,66%. Walau sedikit lebih rendah dari nasional dan Pemprov Sumut mendapat apresiasi dari Kemenkeu reward Rp10,3 miliar, tetap kita masih tinggi, saya harap Kadin berkontribusi untuk mengontrolnya, karena saya percaya Kadin punya kemampuan untuk itu,” kata Edy Rahmayadi saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin Sumut di Hotel Adimulia Medan, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 8, Medan, Selasa (8/11/2022).

Dalam upaya mengendalikan inflasi, Edy Rahmayadi juga berharap Kadin Sumut bersinergi kuat dengan Pemprov Sumut. 

Menurutnya, menghadapi kondisi yang sulit saat ini butuh kerja sama agar Sumut bisa memulihkan perekonomian.

“Kita harus bekerja sama, bergerak bersama karena kondisi perekonomian dunia, juga Sumut saat ini sedang sulit, saya percaya Kadin orang yang berkompeten soal perekonomian, termasuk dua calon yang akan memimpin organisasi ini,” kata Edy Rahmayadi.

Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid, mendorong agar Kadin Sumut meningkatkan iklim perekonomian Sumut. Dengan begitu, pembangunan di Sumut bisa terus berjalan ke arah yang positif.

“Perlu kekompakan, kerja sama antarseluruh jajaran Kadin se-Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi untuk membangun Sumut, semakin baik pembangunan akan semakin baik pula sosial ekonominya,” kata Arsjad Rasjid.

Ada dua calon  Ketua Umum Kadin Sumut yaitu Isa Indrawan dan Firshal Mutiara. Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara berharap pengurus baru bisa menjaga eksistensi organisasi dan mendorong pembangunan daerah.

“Ini wadah bagi pengusaha, walau bersaing saya harap seluruh pengurus menjaga serta menjalin persaudaraan. Begitu jaga, saya yang berakhir masa jabatan tetap mendukung kepengurusan baru terus maju dalam pemulihan ekonomi Sumut,” kata Ivan Iskandar Batubara.

Hadir pada Musprov VII Kadin Sumut Bupati Toba Poltak Sitorus, Forkopimda dan Ketua Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Edy Rahmayadi Buka Musprov VII Kadin Sumut "

Posting Komentar

Tunggak PBB, BPPRD Medan Pasang Stiker di Hotel Grand Jamee

Lensamedan - Pemko Medan melalui Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) memasang spanduk dan stiker belum lunas PBB di bagian depan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel