SC 234 Sumut Bantah Anggotanya Terlibat Genk Motor


Lensamedan - Ketua Koordinator SC 234 wilayah Sumatera Utara (Sumut), Ibnu Akbar, mengklarifikasi pemberitaan anggota genk motor yang meresahkan masyarakat dengan membawa nama SC 234 yang diamankan oleh pihak kepolisian beberapa hari lalu. Kata dia, anggota genk motor itu bukan dari kelompok mereka. 

"Saya ingin klarifikasi bahwa saya sebagai ketua SC 234 Sumatera Utara beserta teman-teman mengklarifikasi terkait pemberitaan SC 234 dan itu bukan bagian dari kami," katanya, Selasa (20/9/2022).

Ibnu Akbar menuturkan bahwa pada Sabtu (17/9/2022) kemarin, dirinya baru pulang dari Musyawarah Nasional (Munas) SC 234 di Jakarta. Di mana pada Munas itu mereka akan membuat Ormas dan penangkapan genk motor yang mengatasnamakan SC 234 bukan dari bagian mereka. 

"Jadi, bahwasanya yang anggota genk motor yang diamankan oleh pihak kepolisian dari Polsek Medan Barat dan Medan Timur yang membawa SC 234 itu bukan bagian dari kami. Kami bukan genk motor, kami adalah organisasi massa berbasis pemuda," tegasnya. 

Ibnu Akbar mengatakan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan SC 234 lebih ke kegiatan sosial, olahraga dan otomotif. Tidak hanya itu, mereka juga mendukung kegiatan pihak kepolisian dalam Kamtibmas. 

"Kami juga mendukung kegiatan dari kepolisian yang memberantas aksi-aksi begal yang selama ini meresahkan masyarakat," ucapnya. 

Ibnu Akbar juga menjelaskan, terkait dengan stiker yang terdapat di kendaraan yang digunakan untuk tindakan kriminal yang diamankan pihak kepolisian itu bukan dari tujuan mereka. 

"Kami SC 234 tidak menghalalkan membuat stiker. Stiker itu bisa saja dibuat oleh oknum-oknum tertentu," jelasnya. 

"Kami tidak tahu siapa yang mengatasnamakan SC 234 yang diamankan oleh pihak kepolisian. Dari informasi yang kami dapat itu dari Deli Serdang daerah Seintis. Mereka membawa nama SC 234 untuk membuat kriminal," sambungnya. 

Ibnu Akbar menambahkan, pihaknya akan beraudiensi kepada pihak kepolisian untuk bekerjasama dalam memberantas tindakan kriminal di jalanan. 

"Setelah ini kami akan beraudiensi kepada pihak kepolisian dan kami juga membantu untuk memberantas narkoba dan tindakan kriminal di jalan yang meresahkan masyarakat. Di mana, harapan ke depan bahwa organisasi ini sudah besar jadi kami ke depannya lebih baik berguna bagi masyarakat," pungkasnya. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "SC 234 Sumut Bantah Anggotanya Terlibat Genk Motor "

Posting Komentar

Tarif Parkir Sepeda Motor Mahal, Pengunjung Grand City Hall Minta Ada Perubahan Kebijakan

Lensamedan - Sejumlah wartawan yang melakukan peliputan di Hotel Grand City Hall merasa keberatan atas tarif yang dikenakan untuk sepeda mot...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel