Menjamu Tamunya, PSMS Medan Tekuk Sriwijaya FC dengan Skor 2-1

Lensamedan - Disaksikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Ramayadi, tim PSMS Medan yang menjamu tamunya Sriwijaya FC, berhasil meraih tiga poin penuh. Dalam laga kandang yang berlangsung di Stadion Teladan, Minggu (18/9/2022) sore, tim berjuluk Ayam Kinantan berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, maka PSMS Medan telah mengantongi 10 point dan menduduki peringkat pertama di klasemen sementara Liga 2 grup wilayah Barat.

Babak pertama dimulai, tim asuhan I Putu Gede tersebut langsung tancap gas dengan bermain terbuka dan terus menyerang pertahanan Sriwijaya FC. Hasilnya, pada menit ke-27, PSMS Medan melalui pemain penyerang sayap, Sandeni Sidabutar berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC.

Meskipun telah unggul satu gol, PSMS Medan tidak mengendurkan sedikitpun permainannya. Alhasil, pada menit ke-47, Didik Ariyanto kembali mencetak gol kedua melalui titik putih.

Usai turun minum, pada babak kedua, tim Sriwijaya FC merubah taktik permainan dengan bermain terbuka dan terus melakukan penekanan terhadap lini belakang PSMS Medan. Apalagi, klub asal Palembang, Sumatera Selatan ini telah ketinggalan dua gol.

Usaha keras pemain Sriwijaya FC tersebut pun membuahkan hasil. Azis Hutagalung berhasil mengoyak jala gawan PSMS Medan dan skor berubah menjadi 2-1. 

Tempo permaianan kedua kesebelasan asal pulau Sumatera ini pun semakin tinggi, jual beli serangan untuk menjebol gawang lawan terus berlangsung hingga pluit panjang dibunyikan pertanda babak kedua berakhir dan skor tetap tidak berubah, 2-1 untuk kemenangan PSMS Medan.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala PSMS Medan, I Putu Gede tidak mempermasalahkan striker tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Namun, hasil akhir dengan mendapatkan tiga poin perlu membuat PSMS melakoni pertandingan tren positif.

"Masalah striker PSMS, ini memang karakter nya bagus, saya support banget. Cuma memang kita enggak butuh stiker yang bikin gol," kata Putu dalam sesi jumpa pers.

Putu mengungkapkan bahwa ada kerja sama yang sangat baik antar sesama pemain untuk menembus perlawanan Sriwijaya dan berhasil membuahkan gol di gawang lawan.

"Ada Sandeni Sidabutar dan ada second line yang bikin gol. Karena enggak bisa bikin gol, stikernya yang disalahin. Karena dia juga ada peluang karena kalau dia tidak shooting mungkin Sandeni tidak akan cetak gol," ungkap Putu.

Nantinya, PSMS Medan akan melakoni laga tandang menghadapi PSPS Riau pada, Kamis (22/9) mendatang.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Menjamu Tamunya, PSMS Medan Tekuk Sriwijaya FC dengan Skor 2-1"

Posting Komentar

Luncurkan Mastran BRT Mebidang, Bobby Nasution: Hadirkan Moda Transportasi Andal, Nyaman Atasi Kemacetan Medan

LensaMedan - Penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi pertanda diluncurkannya Proyek Indonesia Mass Transit Proje...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel