Lakoni Laga Derby, PSMS Medan Tekuk Karo United dengan Skor 1-0

Lensamedan - Dihadapan pendukungnya, dalam laga derby PSMS Medan berhasil menekuk tim lawan Karo United dengan skor 1-0. Pertandingan di Liga 2 ini berlangsung di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (10/9/2022) sore, 10 September 2022.

Sejak pluit babak pertama ditiup, tim berjuluk Ayam Kinantan ini langsung melakukan penekanan ke lini pertahanan Karo United. Sejumlah peluang tercipta, namun belum membuahkan hasil akibat penyelesaian akhir yang kurang baik PSMS Medan. Kedudukan tetap 0-0 hingga pluit panjang ditiup wasit.

Pada babak kedua, PSMS Medan melakukan perubahan strategi. Hal ini membuahkan hasil, pada menit ke 59, M Fardan Harahap berhasil menjebol gawang Karo United. Gol ini tercipta setelah memanfaatkan tendangan sudut dan akhirnya bersarang di gawang Karo United.

Keunggulan 1-0 buat PSMS Medan bertahan hingga pluit panjang dibunyikan pertanda babak kedua berakhir. Dengan hasil pertandingan laga perdana di kandang sendiri ini, maka PSMS Medan meraih tiga poin. 

Bahkan, dengan kemenangan tersebut, PSMS Medan telah mengoleksi 7 point dan berhasil menggeser posisi Karo United dari posisi puncak klasemen sementara di grup wilayah barat. 

Pelatih Kepala PSMS Medan, I Putu Gede mengatakan bahwa kemenangan ini karena kedisiplinan pemain PSMS, serta tidak memandang sebelah mata tim lawan yang baru saja promosi di Liga 2 musim ini. Apalagi, Karo United memiliki pemain-pemain yang bagus dengan kualitas permainan yang baik

"Tentu ini tidak mudah, apalagi pertandingan tadi merupakan laga home pertama dan melawan Karo United yang merupakan tim pemuncak klasmen sementara Liga 2 . Dan ini juga keberuntungan buat kami bisa menang," kata Putu Gede usai pertandingan.

Putu Gede berharap, kemenangan yang diraih hari ini, akan menjadi motivasi bagi anak asuhnya untuk bekerja ekstra meraih kemenangan disetiap laga di kompetisi liga 2 ini.

"Jadi ini belum ada apa-apanya ya, tapi bisa menjadi semangat baru buat kami. Ibarat pohon semakin tinggi maka semakin kencang angin yang menerpa. Kami menyadari ke depan lawan pasti semakin berat dan termotivasi untuk mengalahkan pemuncak klasemen," ucap Putu Gede.

Sementara itu, Pelatih Kepala Karo United, Suharto AD mengakui kemenangan tim PSMS. Ia mengatakan bahwa dari segi permainan tim asuhannya lebih unggul. 

"Bukan berarti kita tidak punya peluang, bahkan cukup banyak kans yang tidak bisa menjadi gol. Ini menjadi catatan dan evaluasi tim kedepannya. Mudah-mudahan bisa diperbaiki di pertandingan selanjutnya," kata Suharto AD.

Dengan hasil pertandingan tersebut, maka tim Karo United turun peringkat di klasmen sementara Liga 2 Wilayah Barat dan harus puas di peringkat kedua dengan raihan 6 point lewat dua kemenangan dan satu kekalahan. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Lakoni Laga Derby, PSMS Medan Tekuk Karo United dengan Skor 1-0"

Posting Komentar

Mau Maju Pilkada Medan Lewat Jalur Calon Independen, Wajib Kantongi 120 Ribu Dukungan

Lensamedan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akan menerima pendaftaran bakal calon perseorangan untuk Pilkada Kota Medan 2024 pada 5 ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel