Sambut HUT RI Ke-77, Lima Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan ke Masyarakat

Lensa Medan - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-77, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai,  membagikan ribuan bendera merah putih di traffic light yang berada di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, Selasa (16/8/2022) siang. 

Selain membagikan bendera merah-putih kepada pengguna jalan yang melintas, ribuan sticker merah putih dan masker juga ikut dibagikan dalam kegiatan yang dilaksanakan usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Binjai. 

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, dalam penyampaiannya mengatakan, Pemko Binjai sudah menyampaikan kepada pimpinan OPD, camat, lurah dan Kepling, untuk mengimbau semua masyarakat Kota Binjai agar memasang bendera merah putih satu tiang penuh  dari mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus ini. 

"Alhamdulillah, tingkat kesadaran masyarakat untuk memasang bendera dan menghormati jasa jasa para pahlawan kita sudah cukup tinggi. Masyarakat sadar bahwa tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sakral bagi seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Amir Hamzah . 

Sementara itu, Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting, saat dikonfirmasi awak media di lokasi kegiatan menegaskan, dengan adanya pembagian Bendera Merah Putih, ia berharap semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dapat dikobarkan di hati  masing masing. 

Kapolres Binjai juga berharap  kepada masyarakat agar peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dapat diisi dengan kegiatan yang positif. 

"Mari kita bangun dengan potensi yang kita miliki bersama untuk kemajuan negara kita," ujar Kapolres Binjai, seraya mengatakan bahwa hari ini sedikitnya ada 1.000 bendera berukuran besar dan kecil yang dibagikan kepada para pengguna jalan, serta sticker dan juga masker. 

Pantauan awak media dilokasi, dalam kegiatan pembagian bendera ini, tampak beberapa warga mengenakan pakaian adat dari beberapa daerah di Indonesia. 

Selain Wali Kota Binjai dan Kapolres Binjai, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, Wakil Wali Kota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu, Kepala badan Kesbangpol Binjai HT Syarifudin, mewakili Kodim 0203/LKT, mewakili Lapas Binjai, Kapolsek sejajaran Polres Binjai, serta para OPD di lingkungan Pemko Binjai. 

Diketahui, jelang perayaan HUT RI Ke-77, setidaknya 5.000 buah bendera merah putih dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan di Kota Binjai. 

Dari data yang dirangkum awak media, sebelumnya pada tanggal 5 Agustus 2022, Kesbangpol Kota Binjai bersama Ormas membagikan bendera kepada masyarakat. 

Sepekan kemudian, tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2022, Kesbangpol bersama Wali Kota dan Sekda Kota Binjai juga membagikan bendera pada acara pelepasan siswa siswi Pramuka Jambore Nasional. 

Puncaknya, yaitu pada tanggal 14 Agustus 2022, Wali Kota dan Forkopimda Kota Binjai membagikan bendera kepada masyarakat pada acara Senam di lapangan Merdeka Kota Binjai, dan hari ini yang juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Binjai. (*)



( Binjai)




Belum ada Komentar untuk "Sambut HUT RI Ke-77, Lima Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan ke Masyarakat"

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel