Rayakan Hari Kemerdekaan ke-77, Dinas P2K Kota Medan Gelar Lomba Hias Armada Mobil Damkar


Lensamedan - Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 dengan  menggelar lomba menghias armada mobil damkar, Rabu (17/8/2022). 

Lomba yang diikuti 5 UPT Dinas P2K ini begitu semarak karena masing-masing armada mobil pemadam di hias dengan sangat kreatif dan unik. 

Selain menghiasi armada mobil pemadam, para peserta juga melakukan pawai dengan mengelilingi jalanan Kota Medan mulai dari jalan Pengadilan tepatnya di depan Makodim 0201/Medan dan berakhir di Mako Dinas P2K, jalan Candi Borobudur. 

Kelima armada pemadam yang dihias ini sebelum mengikuti lomba juga diturunkan di titik-titik yang telah ditentukan untuk menghidupkan sirine detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke -77. 

Kadis P2K Kota Medan, Albon Sidauruk, menjelaskan bahwa dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke -77 sesuai dengan Instruksi Kemendagri dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Dinas P2K menggelar lomba hias armada mobil Damkar. 

"Memeriahkan HUT RI ke -77, kita gelar perlombaan menghias armada mobil damkar. Tujuannya selain sebagai rangkaian menyemarakkan hari kemerdekaan juga untuk lebih memupuk rasa kebersamaan dan team work dalam melaksanakan tugas sebagai petugas Pencegah dan pemadam kebakaran," jelas Albon Sidauruk. 

Albon Sidauruk juga menjelaskan, di tahun ini lomba hias armada mobil Damkar menghadirkan juri untuk menilai dari luar Dinas P2K, agar penilaian lebih fair dan berkualitas. Diantaranya dari Kodim 0201/Medan, Dinas Kominfo dan dinas Pendidikan Kota Medan. 

"Juara pertama lomba hias armada mobil Damkar kita berikan Rp1 juta, juara kedua Rp750 Ribu dan juara ketiga Rp500 ribu. Namun bukan hadiah yang paling utama dalam perlombaan ini tetapi kekompakan dan kebersamaan yang dapat menjadi spirit dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat saat terjadi musibah kebakaran. Artinya lomba ini untuk menggelorakan semangat dalam bekerjasama dan berkolaborasi," sebut Mantan Camat Medan Baru ini. 

Melihat keunikan dan kreatifitas dari hiasan di armada mobil damkar, Albon Sidauruk, menilai ini sangat bagus. Artinya meskipun seluruh personil Dinas P2K khususnya yang bertugas di mobil damkar laki- laki semua namun kreativitas dan inovasi mereka dalam menghias mobil sangat bagus. 

"Hasil kreativitas dan inovasi para personil dalam menghias mobil damkar luar biasa. Kita harapkan di tahun depan akan lebih semarak dan meriah sebab, direncanakan akan bertambah jumlah UPT Dinas P2K di tahun depan," ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut Albon Sidauruk juga mengungkapkan bahwa Dinas P2K juga menurunkan sejumlah armada mobil Damkar yang ditempatkan di titik-titik persimpangan jalan guna menghidupkan sirine detik-detik proklamasi. 

Sementara itu, Kepala UPT Belawan, Omri Aritonang, mengungkapkan sangat senang dan bangga dapat ikut serta dalam memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI ke -77 dengan mengikuti lomba hias armada mobil Damkar. Melalui perlombaan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dari seluruh UPT dan jajaran Dinas P2K. Omri mengaku menghias armada mobil Damkar ini dilakukan oleh seluruh personil baik itu Komandan maupun anggota. 

"Sangat luar biasa bisa ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Kita hias bersama-sama armada mobil Damkar ini selama tiga hari dan hari ini ikut lomba. Kami berharap dapat meraih juara dalam lomba hias armada mobil Damkar," jelasnya. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Rayakan Hari Kemerdekaan ke-77, Dinas P2K Kota Medan Gelar Lomba Hias Armada Mobil Damkar "

Posting Komentar

IHSG dan Rupiah Berpeluang Bergerak Dua Arah

Lensamedan - Belum habis sentimen negatif di pasar keuangan akibat perang Iran – Israel, pasar keuangan pada perdagangan kemarin juga mendap...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel