Pabrik Tahu Meledak di Asahan, 7 Pekerja Luka-luka

Lensamedan - Pabrik tahu yang berada di Desa Bunut Seberang Dusun V Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (2/8/2022) pagi, meledak. Ledakan yang terjadi sekitar pukul 08.00 Wib itu, tidak hanya menyebabkan bangunan pabrik hancur, namun juga mengakibatkan tujuh pekerja pabrik tahu tersebut, mengalami luka-luka.

Salah seorang warga sekitar, bernama Supardi menjelaskan bahwa ledakan tersebut sempat membuat warga yang tinggal di sekitar pabrik tahu itu terkejut.

"Waktu kejadian meledak, seng serta kayu bagian atas sampai berlepasan dan terbang," kata Supardi.

Menurut warga sekitar, pabrik itu sudah beroperasi sejak 30 tahun lalu dan saat ini memiliki pekerja sebanyak 30 orang.

Sementara, salah seorang pekerja pabrik tahu, Yudi mengungkapkan bahwa peristiwa ledakan yang terjadi di pabrik tahu tempatnya bekerja, menyebabkan 7 orang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan tim medis.

Diduga, penyebab ledakan berasal dari mesin uap sebagai mesin produksi tahu di pabrik itu. 

"Ledakan terjadi saat akan dimulai proses pengerjaan memproduksi tahu. Yang meledak mesin ketel uap. Posisinya memang belum semua pekerja yang datang, kita masih siap siap mau kerja," ungkap Yudi.

Tidak hanya menyebabkan tujuh pekerja luka dan bangunan pabrik rusak, tetapi ledakan pabrik ini membuat 1 unit rumah rusak berat dan 6 rumah lainnya rusak ringan.

Terpisah, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha mengatakan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP untuk mengetahui persis penyebab terjadinya ledakan di pabrik tersebut. 

“Penyebabnya masih kami selidiki. Korban luka-luka ringan,” sebut Putu.

(Asahan)

Belum ada Komentar untuk "Pabrik Tahu Meledak di Asahan, 7 Pekerja Luka-luka"

Posting Komentar

Sambut HUT RI Ke-77, Lima Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan ke Masyarakat

Lensa Medan - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-77, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai,  membagikan ribuan bendera ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel