Truk yang Dikemudikan Masuk Jurang, Muhammad Syafi’I Meninggal Dunia


 Lensamedan –Satu unit truk pengangkut kayu mengalami kecelakaan tunggal, terjun ke dalam jurang di Jalan Marsuse Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (28/7/2022), sekitar pukul 03.18 WIB.

Kecelakaan itu mengakibatkan sopir truk tersebut, bernama Muhammad Syafi'I,  warga Perintis IX Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun meninggal dunia.

Komandan Regu Rescuer Pos SAR Parapat, Herlan S. Albar, menjelaskan menerima informasi kecelakaan tersebut, langsung turun ke lokasi kejadian.

"Truk yang dikemudikan korban tiba-tiba masuk ke jurang di sisi kiri jalan. Dengan kedalaman 5 hingga 10 meter," ucap Herlan, saat dikonfirmasi.

Dikatakannya, pihaknya mengalami kesulitan untuk mengevakuasi sopir, karena terjepit di bagian kabin truk tersebut, yang masuk ke dalam jurang di lokasi kejadian itu.

"Menggunakan alat pemotong logam, Tim Rescuer Pos SAR Parapat berupaya memotong kabin. Kita lakukan untuk mengeluarkan korban dari dalam kabin yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Herlan. 

Herlan juga menyebutkan, proses  evakuasi korban juga mengalami kendala, karena, banyak tumpukan kayu. Namun, dengan kerja keras sopir berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

"Kondisi medan yang cukup labil dan muatan kayu yang cukup banyak. Sehingga menyebabkan korban yang terjepit didalam kabin kendaraan sangat sulit dievakuasi, kami harus terlebih dahulu mengamankan kayu disekitar lokasi agar memperluas ruang evakuasi," sebutnya.

Setelah itu, korban dievakuasi ke RSUD Parapat untuk dilakukan otopsi dan serahkan ke pihak keluarga. Selanjutnya, disemayamkan dan dimakamkan.

"Alhamdulillah, akhirnya korban berhasil kita evakuasi dan langsung kita serahkan kepada pihak kepolisian guna proses lebih lanjut. Kami membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk evakuasi," pungkasnya. (*)


(Simalungun) 


Belum ada Komentar untuk "Truk yang Dikemudikan Masuk Jurang, Muhammad Syafi’I Meninggal Dunia "

Posting Komentar

Wujudkan Kepala Sekolah Berkompeten, Dinas Pendidikan Medan Gelar Assessment Bagi Calon Kepsek

Lensamedan - Guna mewujudkan Kepala Sekolah yang berkompeten, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Assessment bagi calo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel