Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pegawai RSUD dr Pirngadi Medan Ikut Pelatihan Komunikasi Efektif


Lensamedan - Guna meningkatkan pelayanan yang semakin baik kepada pasien, RSUD dr Pirngadi Medan menggelar pelatihan komunikasi efektif yang diikuti oleh seluruh pegawai RSUD dr Pirngadi Medan, Selasa (19/7/2022).

Pelatihan yang diadakan di ruang pertemuan bidang diklat RSUD dr Pingadi Medan dibuka secara langsung oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD dr Pirngadi Medan, dr. Syamsul Arifin Nasution,Sp.OG.

Di hadapan para peserta pelatihan, Syamsul Arifin Nasution menjelaskan pelatihan ini guna mendukung program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kesehatan, dimana Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin agar pelayanan kesehatan di Kota Medan harus semakin baik. Karena itu RSUD dr Pirngadi Medan menggelar pelatihan komunikasi efektif bagi seluruh pegawai.

Apalagi pelatihan ini sangat diperlukan karena berdasarkan standar patient safety didalam 7 standar keselamatan pasien yang harus diterapkan oleh Rumah Sakit, dimana salah satunya adalah komunikasi.

"Pak Wali Kota ingin agar pelayanan di Rumah Sakit RSUD dr Pirngadi Medan semakin baik, karena itu kita mengadakan pelatihan komunikasi ini, sebab komunikasi merupakan kunci utama bagi staf untuk mencapai keselamatan pasien," kata Syamsul Arifin Nasution.

Pelatihan komunikasi efektif ini sendiri berlangsung selama tiga hari, terhitung dari tanggal 19 Juli hingga 21 Juli 2022 mendatang. (*)



(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pegawai RSUD dr Pirngadi Medan Ikut Pelatihan Komunikasi Efektif "

Posting Komentar

Semarak HUT ke-77 RI, Polda Sumut Bagikan 30.000 Bendera Merah Putih

Lensamedan - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Polda Sumut  membagikan 30.000 bendera merah putih kepada masya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel