Sempat Mendapatkan Perawatan Medis, Akhirnya Pelaku Pembunuhan Abang Sepupu Meninggal Dunia

Lensamedan - Sempat dirawat di rumah sakit, MS (55) pelaku pembunuhan terhadap abang sepupunya, akhirnya meninggal dunia, Sabtu (23/7/2022) sore, sekitar pukul 16.00 Wib. Dimana sebelumnya, MS mendapatkan perawatan medis di RSU Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (tapteng), Sumatera Utara, akibat luka yang dideritanya karena mencoba bunuh diri dengan menikam perutnya dengan pisau yang digunakan membunuh korbannya.

"Iya (meninggal dunia), kemudian akan diidentifikasi oleh inafis Polres Tapteng,” kata Kepala Seksi Humas Polres Tapteng, AKP. Horas Gurning, Senin (25/7). 

Saat jenazah MS diserahkan kepada pihak keluarganya di Desa Rampah, Kecamatan Sitahuis, Tapteng, warga sekitar sempat menolak.

“Masyarakat sempat menolak, namun kita lakukan penggalangan dan hasilnya diterima. Namun tidak boleh disemayamkan di rumah duka, tetapi akan langsung dikuburkan," jelas Horas.

Peristiwa pembunuhan yang dilakukan MS ini, dipicu api cemburu. MS yang sudah gelap mata menikam dan mengorok leher abang sepupunya bernama Paido Lumban Tobing (60). Korban tewas dalam peristiwa pembunuhan itu.

Pembunuhan tersebut dilatarbelakangi, karena korban kedapatan sedang berbicara dengan istri MS. Hal inilah yang membuat pelaku cemburu terhadap abang sepupunya.

“Motif pelaku karena terbakar api cemburu. Sebab, setiap laki-laki yang berbicara dengan istrinya akan dicemburui pelaku. Dan korban baru-baru ini ada berbicara dengan istri pelaku,” ungkap Horas.

Horas mengungkapkan bahwa MS merencanakan membunuh Lumban Tobing. Pelaku mengambil pisau dan disimpan di dalam tas sandangnya. Kemudian, mendatangi warung milik Aritonang karenasaat itu  korban sedang duduk di warung tersebut.

Tanpa banyak bicara, pelaku langsung mengeluarkan pisau dari dalam tasnya dan menikam korban. Dalam kondisi terluka, korban berusaha kabur dengan cara lompat ke arah parit. Tetapi, MS tetap mengejarnya.

“Kemudian pelaku menggorok leher korban, lalu menusuk lengan tangan korban hingga korban meninggal dunia," ungkap Horas.

Warga sekitar lokasi kejadian yang mengetahui peristiwa itu, berusaha untuk menangkap pelaku. Namun pelaku mengancam akan melukai warga. Kemudian, MS mencoba bunuh diri dengan menikam perutnya dengan pisau yang digunakan untuk membunuh korban.

(Tapteng)

Belum ada Komentar untuk "Sempat Mendapatkan Perawatan Medis, Akhirnya Pelaku Pembunuhan Abang Sepupu Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Sambut HUT RI Ke-77, Lima Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan ke Masyarakat

Lensa Medan - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-77, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai,  membagikan ribuan bendera ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel