Pemko Medan Buka Akses Jalan Umum yang Tertutup Selama Dua Puluh Tahun


Lensamedan - Memenuhi aspirasi warga Jalan Aman Lingkungan 2 dan 1 Kelurahan Cinta Damai Medan Helvetia, Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka akses jalan umum yang selama dua puluh tahun ini ditutupi bangunan ilegal. 

Penertiban bangunan ilegal itu pun dilakukan secara persuasif dan  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan memulai pekerjaan pembukaan akses jalan tersebut yang meliputi pembuatan draianse dan pengaspalan jalan. 

Pantauan di lokasi, Senin (18/7/2022), pembuatan drainase yang saat ini dikerjakan akan segera rampung. Sesuai perencanaan, setelah drainase setelah akan dilanjutkan dengan pengaspalan jalan. 

Kepala Dinas PU, Topan Obaja Putra Ginting, menyebutkan, panjang drainase yang dibangun di kanan kiri jalan tersebut 207 meter dengan lebar dan kedalaman 60 centimeter. 

"Tak hanya jalan, kita juga membuat drainase guna mengalirkan air yang dapat menganggu pengguna jalan. Drainase kita buat sepanjang jalan yang akan kita aspal," sebut Topan beberapa waktu lalu. 

Pekerjaan ini mendapat dukungan dari warga sekitar. Soalnya, sudah dua puluh tahun warga mengalami keterputusan akses jalan umum yang selama ini ditutupi bangunan liar itu. 

Menurut Lurah Cinta Damai, Syena Christy Septiana Sitegar, bangunan liar rumah semi permanen yang menutupi akses Jalan Aman itu didirikan sekitar 20 tahun lalu. Akhirnya, jalan pun jadi sempit, hanya tersisa satu meter. 

"Yang bersangkutan sudah menempati rumah tersebut sejak 2004 lalu dengan berdasarkan surat perjanjian di bawah tangan dan tidak diketahui kepling dan lurah serta tidak ada tanggalnya," terangnya. 

Warga Jalan Aman Kelurahan Cinta Damai sangat gembira karena ternyata Bobby Nasution memenuhi keinginan warga. Salah seorang warga, Maharis Siahaan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

"Sudah lama kami menunggu akses jalan ini dibuka. Dan ternyata pada saat ini keinginan itu baru sekarang bisa terwujud," ungkapnya. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan Buka Akses Jalan Umum yang Tertutup Selama Dua Puluh Tahun "

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel