Tenggelam di Danau Toba, Tim SAR Berhasil Menemukan Jasad Pekerja Proyek Asal Jabar

Lensamedan - Jasad pekerja proyek asal Jawa Barat (Jabar) bernama Aljab Maulana (21) yang tewas tenggelam di kawasan perairan Danau Toba Aek Tano Ponggol Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Minggu (5/6/2022) sore, berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim SAR Prapat Danau Toba.

Koordinator Pos SAR Parapatan Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan bahwa jasad Aljab ditemukan pada hari Senin siang (6/6), sekitar pukul 10.20 WIB. 

"Tim SAR gabungan melakukan penyelaman dan menyisir dengan menggunakan alur tali, hingga akhirnya korban ditemukan dengan kedalaman 5 Meter," kata Hisar.

Hisar mengungkapkan bahwa jasad korban yang merupakan pekerja pembangunan Jembatan Tano Ponggol langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak PT Wika sebagai perusahaan tempat korban bekerja dalam pembangunan infrastruktur tersebut.

"Tim langsung mengevakuasi korban yang sudah dalam kondisi meninggal dunia dan diserahkan kepada pihak PT Wika, selanjutnya dibawa ke RSU Pangururan," jelas Hisar.

Dengan telah ditemukannya jasad Aljab, maka Hisar mengatakan operasi pencarian secara resmi ditutup. Kemudian, seluruh personil SAR yang terlibat telah dikembalikan ke Satker masing-masing.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Tenggelam di Danau Toba, Tim SAR Berhasil Menemukan Jasad Pekerja Proyek Asal Jabar"

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel