Supervisi ke Madina, Nawal Ajak Kader PKK Turunkan Stunting


 Lensamedan - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut)  Nawal Lubis mengajak kader PKK aktif turunkan stunting. Karena, untuk menanggulangi stunting memerlukan kontribusi semua pihak, termasuk PKK yang memiliki kekuatan besar hingga ke tingkat paling bawah. 

"Mari kita bersama-sama menurunkan stunting di Sumut sampai dengan 14% pada tahun 2024, kader PKK pasti bisa," kata Nawal saat melakukan supervisi desa binaan Mandailingnatal (Madina) di Aula Hotel Rindang, Panyabungan, Madina, Rabu (15/6/2022). 

Menurut Nawal, kader PKK sebagai mitra pemerintah, merupakan ujung tombak dalam mendukung berbagai program pemerintah. Program-program pemerintah tersebut sejalan dengan 10 program pokok PKK. 

"Kader PKK di desa merupakan ujung tombak kita untuk menggerakkan program kita hingga menyentuh masyarakat kita di tingkat yang paling bawah," ujarnya. 

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utami Nasution, mengatakan, PKK memiliki manfaat yang besar lantaran tugas pokoknya yang menyangkut banyak bidang. Tugas PKK pun sejalan dengan visi pemerintah yakni memberdayakan keluarga atau masyarakat. 

PKK saat ini menjadi jantung program pemerintah. Bahkan, jika pemerintah membutuhkan data, bisa datang ke PKK. Sebab menurut Atika, data dari PKK adalah bisa dikatakan akurat dan cepat dikumpulkan apabila dibutuhkan. 

Atika juga mengapresiasi TP PKK Sumut yang berkunjung ke Madina. Ia mengharapkan arahan Ketua TP PKK Sumut dan memberikan motivasi kepada para kader PKK Madina. 

"Kami sangat rindu sekali dengan wejangan ibu, momen ini benar-benar kami catat agar kami bisa berbenah di Madina, " kata Atika. 

Pada kesempatan itu, Ketua PKK Madina, Eli Mahrani, mengharapkan supervisi yang dilakukan TP PKK Sumut dapat memberikan manfaat yang besar bagi kader kader PKK di Madina. "Kita berharap dapat ilmu baru yang bisa dapat digunakan sebagai introspeksi bagi kami dalam menjalankan program desa binaan ini, " ucap Eli. (*)



(Madina) 


Belum ada Komentar untuk "Supervisi ke Madina, Nawal Ajak Kader PKK Turunkan Stunting"

Posting Komentar

Idul Adha 1443 H, Dinas Perikanan dan Peternakan Batubara Lakukan Pengawasan Pemotongan Hewan Qurban

  Foto : Kabid Peternakan dan Kesehatan, drh Emmy bersama staf pegawai di ruang kerjanya. Lensamedan - Dalam beberapa hari kedepan umat mus...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel