Kelurahan Teladan Barat Gelar Pelatihan Menjahit, Barista dan Pembuatan Bakso

Lensamedan - Memanfaatkan Alokasi Dana Kelurahan tahun anggaran 2022, Kelurahan Teladan Barat melaksanakan berbagai kegiatan pelatihan untuk menambah pengetahuan bagi warganya. Pelatihan yang digelar bagi warga masyarakat Kelurahan Teladan Barat yaitu pelatihan menjahit, barista dan pembuatan bakso. 

"Seluruh kegiatan seperti pelatihan menjahit, barista dan pembuatan bakso ini diselenggarakan dalam rangka pemberdayaan masyarakat bekerjasama dengan Lembaga Kursus yang bersertifikasi," kata Lurah Teladan Barat Juni Hardian, Rabu (15/6).

Juni Hardian menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini peserta diberikan pelatihan dengan berbagai metode tentang bagaimana cara yang benar menjahit pakaian, membuat kopi dan bakso. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat produktifitas dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga di Kelurahan Teladan Barat, sekaligus menambah pendapatan dan dapat membantu perekonomian keluarga," sebut Juni.

Kegiatan pelatihan menjahit , barista dan pembuatan bakso ini mendapatkan dukungan penuh dari Camat Medan Kota H.T. Chairuniza. Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang mengikuti pelatihan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan upaya dalam mendukung dan mensukseskan Program Prioritas Walikota Medan Boby Nasution, tentang UMKM, juga untuk meningkatkan keterampilan  serta mengembangkan kompetensi kerja, guna meningkatkan kemampuan produktifitas dan kesejahteraan keluarga," tutur H.T. Chairuniza.

(Medan)



Belum ada Komentar untuk "Kelurahan Teladan Barat Gelar Pelatihan Menjahit, Barista dan Pembuatan Bakso"

Posting Komentar

Wagub Ijeck Sebut Jambore Nasional FEVCI di Danau Toba Bisa Bangkitkan Sport Tourism di Sumut

Lensamedan - Menyambut baik acara Jambore Nasional Komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel