Ketua TP PKK Sumut Minta Siswa Miliki Kecerdasan Majemuk


Lensamedan - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis meminta para siswa, terutama siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat memiliki multiple intelligence (kecerdasan majemuk) dalam menatap masa depan, sebagai kaum millenial.

Pesan itu disampaikannya saat memberikan bimbingan dan arahan, sekaligus membuka kegiatan Pameran dan Workshop Kewirausahaan, serta Pameran Projek Profil Pelajar Pancasila di SMA Negeri 19 Jalan Seruwai, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Senin (20/6/2022). Turut mendampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Hermansyah, serta sejumlah pejabat terkait.

Kepada para pelajar SMAN 19 Medan, Nawal mengungkapkan bahwa slogan ‘yang muda yang berbuat, berkarya dan berprestasi’ harus menjadi kebanggaan kaum millenial yang penuh hasrat untuk berkreasi dan inovatif, dengan konsep teknologi handal saat ini.

"Ini salah bukti bahwa peserta didik menunjukkan kemampuan dan eksistensinya melalui sekolah ini. Jarak dan waktu tidak lagi menjadi kendala saat ini. Kapan dan di mana pun bisa berbuat selama tekad dan keinginan untuk maju tertanam di dalam diri kalian," ujarnya.

Dari pameran yang menampilkan berbagai produk hasil kreasi para siswa, Nawal menilai kewirausahaan menjadi satu jalan bagi generasi muda di era milenial, untuk dapat menghadapi tantangan kemajuan teknologi. Mengingat ketatnya persaingan merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang besar.

"Namun kunci sukses keberhasilan tidak hanya sebatas kecerdasan intelejensi semata. Karena kecerdasan emosional dan spiritual atau berakhlak mulia serta berkarakter, juga faktor utama," sebut Nawal.

Untuk itu lanjut Nawal, konsep kecerdasan majemuk dengan perpaduan keilmuan, emosional dan spiritual, merupakan keniscayaan bagi setiap generasi. 

"Jadilah pebisnis yang handal dan berkarakter, baik dan profesional, fokus waktu, tenaga, pikiran untuk meraih masa depan. Dan siap menjadi pemimpin," harapnya.

Selain itu, Ketua TP PKK Sumut juga mengingatkan agar siswa tetap menjaga diri dari bahaya narkoba. Karena masalah tersebut terus menjadi ancaman bagi bangsa. Begitu juga soal penggunaan akses internet yang bebas sekarang ini, harus disikapi dengan bijaksana agar tidak terjebak konten negatif.

Sementara Kepala SMA Negeri 19 Medan, Renata Nasution, menyampaikan apresiasinya atas perhatian dan semangat yang disampaikan Ketua TP PKK kepada seluruh siswa serta tenaga pengajar di sekolah tersebut.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Sumut Ibu Hj Nawal Lubis yang tak hanya hadir, tetapi juga memberikan tambahan tenda pameran serta steling untuk acara ini. Meskipun sekolah ini terbilang jauh dari pusat kota, tetapi bagaimana para siswa tetap bisa menunjukkan kreasi dan inovasi sehingga kita harapkan mereka menjadi wirausahawan (enterpreneur) yang sukses di masa mendatang," sebutnya.

Usai memberikan sambutan, Ketua TP PKK Sumut mengunjungi tenda pameran sembari menyaksikan penampilan tarian dan nyanyian siswa SMAN 19 Medan. Turut hadir, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sumut Tya Ayu Angraini. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Ketua TP PKK Sumut Minta Siswa Miliki Kecerdasan Majemuk"

Posting Komentar

Idul Adha 1443 H, Dinas Perikanan dan Peternakan Batubara Lakukan Pengawasan Pemotongan Hewan Qurban

  Foto : Kabid Peternakan dan Kesehatan, drh Emmy bersama staf pegawai di ruang kerjanya. Lensamedan - Dalam beberapa hari kedepan umat mus...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel