Cegah Bahaya Listrik, PLN Edukasi Pelajar Terkait Kelistrikan

Lensamedan - Minimnya pengetahuan masyarakat mengenai bahya listrik, terutama pada anak-anak, mendorong PT PLN (Persero) UP2B Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memberikan edukasi kepada para pelajar.

Edukasi ini diberikan PLN (persero) UP2B Sumbagut pada pelajar Sekolah Dasar (SD) Muhammadyah 38 di Jalan Sei Mencirim Gang Sempurna Dusun I , Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang tentang bahaya penggunaan listrik.

Tim K3L PLN UP2B Sumbagut yang juga Pejabat Pelaksana K3L, Freddy Surianto, menjelaskan, edukasi yang dilakukan merupakan upaya PLN dalam memberikan pemahaman bahaya listrik sedini mungkin kepada anak-anak. Menurutnya, seringkali karena keteledoran orang tua, bisa saja bahaya listrik menghantui anak-anak. 

"Dengan adanya edukasi ini, tidak menutup kemungkinan anak-anak bisa menjadi pengingat kepada orang tua dirumah akan bahaya listrik yang sangat besar," katanya, Kamis (2/6/2022).

Lanjutnya, gangguan listrik karena layang-layang masih menjadi momok bagi PLN saat ini. Selain menganggu suplai listrik, juga berbahaya bagi anak-anak apabila bermain layang-layang didekat jaringan listrik. 

"Melalui kegiatan ini kami berharap mereka menjadi tahu akan bahaya listrik," sebutnya.

Ditambahkannya, PLN juga berharap dengan adanya kegiatan ini, kesadaran akan bahaya listrik mulai tumbuh sejak dini. 

"Sehingga kelak anak-anak saat tumbuh dewasa akan menajadi bekal pengetahuan yang bermanfaat, khususnya dalam memperlakukan listrik agar tetap bermanfaat bagi kehidupan," pungkasnya. (*)


(Medan) 

 

Belum ada Komentar untuk "Cegah Bahaya Listrik, PLN Edukasi Pelajar Terkait Kelistrikan"

Posting Komentar

Sambut HUT RI Ke-77, Lima Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan Kemasyarakat.

  Lensa Medan,  Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-77, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai ,  membagikan ribuan Bende...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel