Banyak Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Tingkat Dunia, Sofyan Tan Dukung Penambahan Anggaran Kemenpora


Medan -  Anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan mendukung dan akan ikut membantu memperjuangkan tambahan anggaran sebesar Rp3 triliun lebih yang diajukan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Anggaran sebesar Rp3 triliun ini untuk menambah anggaran sebesar Rp1,6 triliun yang tercakup dalam Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga tahun 2023. 

“Sementara di tahun depan, kita banyak menjadi tuan rumah kejuaraan tingkat dunia,” ujar Sofyan Tan dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/6/2022).

Tambahan anggaran  ini menurut Sofyan diperlukan untuk menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dari beberapa event berskala internasional, seperti FIFA World Cup U-20,  FIBA World Cup, World Beach Games, yang membutuhkan anggaran setidaknya hampir Rp1 triliun. 

“Dan belum lagi untuk pendanaan keikutsertaan atlet kita dalam single event dan multievent olahraga berskala internasional,” kata Sofyan yang mewakili daerah pemilihan Sumut-1 ini. 

Sofyan juga menyatakan apresiasinya atas keberhasilan Indonesia yang dengan keterbatasan anggaran masih mampu menempati peringkat ketiga dalam perhelatan SEA Games yang baru berlangsung di Vietnam. 

Tapi tentunya itu tidak boleh menjadi alasan, bahwa anggaran yang terbatas tidak bisa menjadikan kita pemenang di negara orang. 

“Untuk itu, saya optimistis, desain besar olahraga nasional yang disiapkan Pak Menpora menjadi sebagai dasar menuju prestasi yang gemilang di kemudian hari,” tutur politisi PDI Perjuangan ini. 

Tak hanya memberikan dukungan untuk penambahan anggaran Kemenpora, , Sofyan Tan yang saat ini diamanatkan menjadi Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi)  Fraksi PDI-Perjuangan juga  menyatakan dukungannya terhadap upaya kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif menyiapkan SDM yang kuat di dalam pariwisata lewat usulan penambahan anggaran sebesar Rp952 miliar lebih.

Tentunya Fraksi PDI Perjuangan akan memberikan perhatian dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk dibahas lebih lanjut. 

“Karena SDM yang kuat sangat kita butuhkan untuk mendukung pulihnya pariwisata sebagai dampak positif terkendalinya penyebaran Covid-19,” tandasnya. 

Pada Jumat (10/6/2022), Komisi X DPR RI menggelar rapat gabungan Komisi X dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di gedung DPR RI. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Banyak Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Tingkat Dunia, Sofyan Tan Dukung Penambahan Anggaran Kemenpora "

Posting Komentar

Wagub Ijeck Sebut Jambore Nasional FEVCI di Danau Toba Bisa Bangkitkan Sport Tourism di Sumut

Lensamedan - Menyambut baik acara Jambore Nasional Komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel